oleh

Tiga Rumah Warga di Pasangkayu Dilahap Si Jago Merah

PASANGKAYU, MEDIAEKSPRES.id – Tiga rumah milik warga di Dusun Godang, Desa Kulu, Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) rata dengan tanah setelah dilahap api.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Baras, AKP Rigan Hadi Nagara, peristiwa tersebut disebabkan oleh arus pendek listrik.

“Ketiga rumah tersebut mudah terbakar, jadi kami tidak sempat melakukan pemadaman sebelum rumah tersebut rata dengan tanah,” kata Rigan Hadi Nagara, kepada wartawan, via WhatsApp pribadinya, Kamis 30 Juli 2020.

Dia mengungkapkan, bahwa sesaat sebelum kebakaran tersebut terjadi pemilik salah satu rumah panggung, Hanaria, 38 tahun, sedang beraktivitas di dapur rumahnya.

“Hanaria sedang memarut kelapa, tiba-tiba terdengar suara kebakaran di bagian atas kamar sehingga dirinya berdiri dan melihat kobaran api yang sudah membesar, dirinyapun berteriak minta tolong,” katanya.

Mendengar teriakan tersebut, kata Rigan Hadi Nagara, Marlin, 30 tahun, yang berada tidak jauh dari rumah Hanaria, langsung menolongnya.

“Marlin lari keatas rumah panggung tersebut dan membawa Hanaria turun dan menjauhi rumahnya yang apinya semakin membesar,”bkata Rigan Hadi Nagara.

Rigan Hadi Nagara menjelaskan, bahwa selain rumah panggung Hanaria yang hangus terbakar, dua rumah milik Supirman, dan Kasbin, yang berada di samping kanan rumah Hanaria.

“Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai Rp 152.000.000,” katanya.

Reporter: Eka

Editor : Mediaekspres.id

Kata bijak: “Jika kita melihat seorang (wanita) yang begitu tangguh, kuat, dan mandiri, maka jangan lihat dia sekarang berdiri tegak di sana begitu mengagumkan. Tapi tanyakanlah, seberapa banyak hal, orang, peristiwa menyakitkan yang telah dia lewati, yang membuatnya menjadi semakin kuat.”

Tere Liye

Komentar