Siap-Siap, Dinsos Pasangkayu akan Kembali Salurkan BPNT

PASANGKAYU, MEDIAEKSPRES.id – Dalam waktu dekat ini, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pasangkayu, akan kembali menyalurkan Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di wilayah Kecamatan Pasangkayu.

Demikian disampaikan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dinsos Kabupaten Pasangkayu, Kamaluddin SP, terkait jadwal pembagian kartu BPNT program Kementerian Sosial.

“Jika tidak ada kendala teknis, kartu BPNT akan kita salurkan di Kecamatan Pasangkayu, Senin tanggal 27 Juli 2020,” katanya di Warkop ADS Pasangkayu, Rabu (22/07/20).

Disebutkan, data penerima bantuan tambahan PKM diambil dari data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial.

“Jadi perlu diketahui ini, bahwa ini sifatnya data tambahan. Data ini juga langsung dari Kemeterian, kami disini tinggal membagikan,” jelasnya.

Baca juga:

Baca juga:

Kamal merincikan, ada sebanyak 235 orang yang akan menerima bantuan sesuai data tambahan yang tersebar di Desa Ako sebanyak 58 orang, Gunung Sari 40 orang, Karya Bersama 47 orang, Martajaya 6 orang, Pakawa 40 orang, dan Kelurahan Pasangkayu 44 orang.

“Berdasarkan data yang kami pegang, jika ditotalkan sudah ada 787 warga penerima PKM di Kecamatan Pasangkayu, menyusul adanya data tambahan ini,” sebutnya.

Secara singkat, Kamal berharap dengan adanya tahapan penambahan data penerima ini, sekiranya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh Kepala Desa melalui kepala dusunya agar menyampaikan ke masyarakatnya untuk datang ke kantor Camat sesuai jadwal yang ditetapkan,” pungkasnya.

Reporter: AZ

Editor : Mediaekspres.id

Kata bijak: Berbohong meningkatkan kemampuan kreatif, memperluas ego, dan mengurangi friksi kontak sosial.”

Clare Boote Luce

Comment