oleh

Insentif Nakes Covid-19 RS Regional Sulbar Akan Segera Dibayarkan

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Insentif Tenaga Kesehatan (Nakes) Covid–19 di ruang isolasi pasien positif Covid-19 Rumah Sakit (RS) Regional Sulawesi Barat (Sulbar) akan dibayarkan setelah lebaran Idul Adha. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulbar, dr. Muh. Ihwan, kepada wartawan via WhatsApp pribadinya, Kamis 30 Juli 2020.

“Habis lebaran baru berproses di keuangan. Dananya sudah ada tapi untuk saat ini sementara masih di inspektorat,” kata Muh Ihwan.

Dia mengungkapkan, bahwa untuk membayarkan insentif Nakes pasien Covid-19 di ruang isolasi tidak semudah yang dibayangkan, karena memiliki prosedur tersendiri.

“Jadi, kami sudah membuat rujukan ke pusat dan dananya sudah ada. Sekarang review inspektorat,” katanya.

Dia juga mengungkapkan, bahwa dirinya sudah mengusulkan kepada direktur RS Regional Sulbar untuk melakukan penambahan Nakes, namun sampai sekarang belum juga dilakukan.

“Saya sudah mengusulkan, namun direktur RS Regional Sulbar tidak berani dengan alasan, Insentif Nakes yang ada sekarang saja belum dibayarkan, apalagi kalau mau ditambah lagi,” kata Muh. Ihwan.

Muh. Ihwan mengimbau, kepada seluruh Nakes yang belum menerima biaya insentifnya untuk tetap bersabar karena biaya insentif tersebut masih dalam proses.

“Insyaallah sudah tidak lama lagi. Kami upayakan secepatnya membayarkan insentif Nakes pasien Covid-19,” katanya.

Sementara itu, salah satu staf bagian bendahara RS Regional Sulbar yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa pihaknya akan terus mengupayakan pembayaran insentif Nakes pasien Covid-19.

“Kalau dananya sudah ada sama kami, pasti kami langsung membayarkan insentif mereka,” kata Dia.

Reporter: Eka

Editor : Mediaekspres.id

Kata bijak: “Anda dapat hidup tanpa kebaikan, tetapi anda tidak dapat hidup tanpa keadilan.”

Anonim

Komentar