Bocah Meninggal Terseret Arus Sungai di Mamuju

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Seorang bocah di Desa Botteng Utara, Kabupaten Mamuju meregang nyawa setelah terseret arus sungai saat bermain mandi-mandi bersama rekan–rekannya sepulang dari kebun.

Isak tangis orang tua keluarga dan kerabat dirumah duka tak terbendung setelah melihat putranya Naldi (14) tahun.

Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia setelah terseret arus sungai sejauh satu kilometer lebih saat bermain bersama 6 orang rekannya di sungai yang tak jauh dari rumah duka.

Peristiwa yang merenggut nyawa korban ini bermula saat korban bersama enam orang rekannya singgah di sungai yang tak jauh dari rumah korban.

Korban singgah untuk bermain mandi–mandi disungai sekitar pukul 17:00 Wita, dimana waktu yang bersamaan kondisi cuaca hujan lebat mengguyur Kabupaten Mamuju.

Lantaran asiknya bermain keenam bocah ini tidak sadar jika arus sungai semakin deras. Setelah setengah jam kemudian korban yang tengah asik bermain ditengah arus sungai tiba–tiba terseret. Saat peristiwa ini terjadi 5 orang rekannya berusaha menyelamatkan korban namun lantaran air sungai semakin deras, sehingga ke 5 rekannya tidak berhasil menyelamatkannya dan korbanpun terseret arus sungai.

Salah seorang rekannya menyampaikan peristiwa ini ke keluarga korban yang berada tidak jauh dari sungai, wargapun berbondong–bondong mencari korban. Jasad korban baru ditemukan warga setelah terseret arus sungai sejauh 1 kilo meter lebih.

“Kita lagi asyik mandi-mandi, tiba-tiba air deras kencang mengalir tidak di lihat, terus kita dengan teman-teman lari, yang dibelakang itu Almarhum yang terlambat lari,” ungkap rekan korban, Yusri kepada wartawan, Minggu (12/07/20).

Rencananya jenazah korban akan dimakamkan dipekuburan umum di desa tersebut, guna mengantisipasi kembalinya jatuh korban.

Sementara pihak petugas BPBD Kabupaten Mamuju dan pihak kepolisian yang tiba dirumah duka menyampaikan himbau kepada warga terutama anak–anak untuk tidak mandi disungai, lantaran dimana saat ini kondisi cuaca di Mamuju hampir setiap harinya terjadi hujan lebat.

Reporter: Ali

Editor : Mediaekspres.id

Kata bijak: “Kesabaran adalah ketika hati tidak merasa marah terhadap apa yang sudah ditakdirkan, dan mulut tidak mengeluh.”

Ibnu Qayyim

Comment