Berikut Hasil Reses ke Dua DPRD Mamasa

MAMASA, MEDIAEKSPRES.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa menggelar rapat paripurna hasil Reses ke dua di gedung DPRD Mamasa, Selasa (07/07/20).

Setiap hasil Reses disampaikan tiap-tiap perwakilan fraksi. Dari Fraksi Nasdem disampaikan langsung ketua fraksi, Arwin. Ia meminta dana Bantuan Sosial dikembalikan sebagai bentuk perhatian serius pemerintah untuk memulihkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Sementara Fraksi Hanura menyampaikan agar pembangunan jalan di daerah-daerah pelosok diutamakan.

Junariah dari Fraksi PKS mengusulkan agar dilakukan pembangunan lapangan yang terdampak longsor, penambahan guru PNS, bantuan rumah layak huni, pengadaan ambulance di Puskesdes Bambang Buda, Pembangunan irigasi di Lambanan, pengadaan lapangan di Desa Lambanan dan Desa Pana tenaga honorer diusulkan untuk di angkat guru kontrak.

Sesuai hasil Resenya, Fraksi PKB meminta agar dilakukan pembangunan insfrastruktur jalan dan peningkatan produksi pertanian di Desa Matande, Desa Buntu Buda, Desa Salu Kadi dan Ulumambi.

Fraksi Demokrat menyimpulkan permintaan masyarakat yakni, peningkatan jalan, jembatan, bantuan bibit pertanian dan rumah layak huni.

Dari fraksi gabungan  PDI dan PAN meminta agar memperhatikan aspirasi rakyat terkait usulan peningkatan jalan, masalah saluran drainase, bantuan-bantuan kelompok tani berupa pengadaan bibit, pembangunan rumah ibadah dan Bantuan Sosial (Bansos).

Sedangkan fraksi gabungan Gerindra dan PPP, mengusulkan pembangunan talut/buronjong sungai kopian, drainase jalan poros, percetakan sawah, talut pemukiman masyarakat,p engadaan alat pertanian perontok jagung, perontok padi, hand traktor, pengadaan ternak babi dan jalan produksi peternakan.

Baca juga:

Baca juga:

Wakil ketua DPRD Kabupaten Mamasa, David Bamba Layuk, mengapresiasi kinerja semua anggota fraksi yang telah turun langsung ke daerah pemilihannya untuk mendengar dan menginput aspirasi masyarakat.

“Saya mengapresiasi kinerja teman-teman dewan, turun langsung ke daerah pemilihannya untuk mendengar dan menginput aspirasi-aspirasi masyarakat, terkait apa yang harus dibangun dan apa yang masyarakat butuhkan harus kita realisasikan dan harus diperjuangkan,” terangnya.

Reporter: Sukir L Bayan

Editor : Mediaekspres.id

Kata bijak: “Berteman dengan tukang parfum, maka kita akan mendapatkan wanginya. Berteman dengan penempah besi, kita akan mendapat bara-nya. Begitu juga dengan engkau wakil rakyat, berteman lah dengan orang2 baik, supaya setiap aktifitasmu selalu baik dan tidak merugikan rakyat dan negara”.

Anonim

Comment