Inspirasi dari Pemuda Desa Campalagian, Polman

POLEWALI, MEDIEKSPRES.id – Pandemi Covid-19 masih menjadi “tamu” di Indonesia. Pelbagai tindakan terus diupayakan untuk meminimalisir segala dampak yang buruk dari virus ini.

Pemuda di Kecamatan Campalagian, Desa Parappe, misalnya. Mereka mengadakan peluang usaha dengan memanfaatkan situasi pandemi yang mengharuskan masyarakat mengurangi kegiatannya di luar rumah, yang berimbas pada butuhnya masyarakat atas jasa-jasa pengantaran.

“Hal ini berawal dari inisiatif pemuda desa untuk mengubah aktivitas menjadi lebih produktif dari biasanya,” jelas Ridwan, salah satu fasilitator dari warung kurir, Jumat (5/6/2020) kemarin.

“Kami akhirnya mengadakan jasa pengantaran untuk area Polewali – Majene yang kami beri nama warung kurir,” sambungnya.

Diceritakan pula oleh Ridwan, kesadaran pemuda desa untuk berlaku produktif ini telah menuai hasil yang baik. Misalnya saja ketika sebagian waktu besar yang dihabiskan untuk bermain game di gadget, bisa terminimalisir dengan adanya tanggung jawab pekerjaan.

Mereka beranggapan bahwa game tentu tidak ada salahnya. Namun jika sudah berlebihan, maka itu bisa menjadi penyakit yang merugikan diri sendiri.

“Untuk saat ini penghasilan kami perharinya sudah mampu menutupi pengeluaran harian dari masing-masing pemuda,” katanya lagi.

Comment