Diduga Ulah Tuyul, Warga ini Sembilan Kali Kehilangan Uang

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id –  Warga di Tambi, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, geger karena menduga ada tuyul.

Salah satu warga ini, meyakini kalau setiap kehilangan uangnya, diambil oleh tuyul. Yah memang sih pasti resah. Satu kali kehilangan itu biasa, namun kalau sudah berkali-kali itu kelewatan biasa.

Yahh tuyul jenis makhluk astral. Makhluk halus sejenis anak-anak tapi tak menakut-nakuti, malahan tuyul itu disenangi oleh manusia, karena membuat manusia itu sendiri jadi kaya, uang banyak, ketika memelihara tuyul.

Tuyul biasanya beraksi, dimalam hari. Tak peduli, uang itu di simpan di mana, tuyul bisa mengambilnya, bahkan disimpan di dalam lemari besi dan tergembok rapat, ‘tuyul’ tak peduli, ia melahapnya.

“Sudah lamami kejadian, sejak wabah Corona. Sebelum itu tidak ada kejadian ini. Sudah sembilan kali. Saya lima kali bapaknya (suaminya) empat kali,” ujar, Irma Yanti (38 Tahun), kepada Mediaekspres.id, Kamis (04/06/20).

Ia kesal kelakuan tuyul kerab mengambil uangnya. “Tidak naambil semua, tapi sudah sering. Karena sudah lebaran jadi saya sudah tidak khawatir lagi. Jadi setelah saya terima gaji, gaji saya simpan. Dan ternyata tadi pagi sebagian hilang lagi. Makanya saya jengkel sekali ini,” kesal ibu ini.

‘Tuyul’ itu tidak mampan dengan cara-cara yang dilakukan untuk memberhentikan aksinya. Di butuhkan orang yang berilmu tinggi agar dapat menangkap tuyul itu. Ibu Irma telah berusaha, melakukan berbagai cara untuk menghalaunya namun sia-sia.

“Sudah saya lakukan berbagai cara pak, tapi tidak mampan. Bahkan saya sudah kasi masuk di Alquran tapi tetap tidak mampan,” kilahnya.

Comment