oleh

Aksi The Blues di 26 Juni: Bikin City Menangis, Liverpool Berpesta

LONDON, MEDIAEKSPRES.id – Pertandingan antara Chelsea Vs Manchester City di Stamford Bridge, 26 Juni lalu berkesudahan 2-1 untuk keunggulan The Blues Chelsea.

Gol dari Christian Pulisic (36’) dan sepakan penalti Willian (78’) hanya mampu dibalas sebiji gol Kevin De Bruyne (55’).

Hasil tersebut sekaligus memantapkan gelar Liverpool sebagai juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020.

Hingga pekan ke-31, Liverpool mengemas 86 poin. Sementara City bertengger di posisi kedua dengan 63 poin. Sisa 7 laga dengan jarak 23 poin, Manchester City tak mungkin lagi mengejar Liverpool.

Kemenangan Chelsea atas City memaksa tim asuhan Pep Guardiola tersebut mengubur impian mematahkan dominasi Liverpool di musim ini.

Meski begitu, Manajer Chelsea Frank Lampard menampik bahwa timnya bertanding untuk Liverpool. Lampard menegaskan, Chelsea hanya berpikir kemenangan guna mengamankan posisi empat besar di klasmen liga.

Menurut Lampard, kejayaan Liverpool berkat konsistensi tim Jurgen Klopp tersebut.

“Saya tidak berpikir pertandingan kami menentukan Liverpool juara. Mereka juara berkat konsistensinya di musim ini,” kata Lampard seperti dilansir Detik.com.

Reporter: Shermes

Editor      : Mediaekspres.id

Quotes of the day “Tuhan memberikan hadiah kepada semua orang. Beberapa bisa menulis, beberapa bisa menari. Tuhan memberi saya kemampuan untuk bermain sepak bola dan saya memanfaatkannya sebaik mungkin.”

Ronaldinho Assi De Moreira

Komentar