by

Perkembangan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Mapilli, Polman

POLEWALI, MEDIAEKSPRES.id – Badan SAR Nasional (Basarnas) Mamuju melanjutkan pencarian korban tenggelam di sungai Mapilli, Polman, Selasa (26/5/2020).

Berdasarkan rilis Basarnas yang diterima Mediaekspres.id, tim mulai melanjutkan pencarian pukul 06:30 Wita, diawali dengan melakukan briefing dan pembagian tugas.

Tim dibagi menjadi dua Search and Rescue Unit (SRU).

SRU 1 melakukan penyelaman pada posisi 3°25’52.43″S – 119°11’16.79″E, di sekitar lokasi kejadian hilangnya korban.

SRU 2 bertugas melakukan pencarian dengan menyisir arus sungai ke arah selatan barat daya, radial 205°, sejauh 500 meter dengan menggunakan 1 unit Rubber Boat Basarnas.

“Apabila korban ditemukan, akan dilakukan evakuasi menuju posko SAR gabungan, dan selanjutnya akan dievakuasi menuju Puskesmas Mapilli, untuk dilakukan pemeriksaan medis lebih lanjut,” tulis rilis Basarnas Mamuju.

Adapun unsur yang terlibat dalam operasi tersebut; Basarnas Mamuju 8 orang, BPBD Polman 5 orang, Polsek Mapilli 2 orang, SAR Pinrang 5 orang, Babinsa Mapilli 1 orang dan masyarakat setempat.

Sebelumnya diberitakan, ketiga korban atas nama Syafruddin (43), Hasanuddin (45) dan Uci (20) dilaporkan hilang setelah nekat melompat ke arus sungai Mapilli. Mereka mencoba menyelamatkan diri karena digrebek polisi saat bermain judi sabung ayam.

Ketiganya merupakan warga Desa Segarang, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat.

Reporter: Shermes

Editor     : Mediaekspres.id

Quotes of the day “”Jika aku adalah pohon, aku tidak akan punya alasan untuk mencintai manusia.”

Maggie Stiefvater

Comment