Jalan Maccirinnae Mamuju Mendadak jadi Kebun Pisang

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Jalan Maccirinnae yang terletak di Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, mendadak jadi kebun pisang, Kamis (23/4/2020).

Sekelompok pemuda menanam pohon di lubang-lubang jalan.

Hal itu sebagai tanda protes warga atas kondisi jalan rusak yang tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah.

Salah satu warga, Unding mengatakan, kondisi jalan Maccirinnae terkesan disepelekan oleh pemerintah. Padahal, sudah banyak pengendara motor jatuh saat melintas di jalan tersebut.

“Sudah lama ini jalan begini pak, sejak masanya SDK sampai Habsi. Baru bahaya karena banyakmi orang jatuh kah tidak natahu kalau dalam itu lubangnya,” ujar Unding kepada wartawan.

Sejumlah pemuda berinisiatif tanam pohon pisang sebagai tanda protes atas kondisi jalan

 

Menurutnya, beberapa lubang di jalan Maccirinnae memang sudah pernah ditambal, namun kembali rusak saat dilintasi mobil truk.

Unding meminta agar jalan tersebut tidak hanya ditambal, tapi harus dikeraskan lewat betonisasi.

Unding pun mengajak rekannya untuk menanam pohon pisang, dengan harapan pemerintah segera merespon kondisi jalan Maccirinnae.

“Sebenarnya pak lurah dan pak camat melarang kami tanam pohon, alasannya katanya maumi dikerja. Tapi tetapki’ tanam karena tidak ada itu mau diperhatikan kalau tidak menanamki’ pohon,” jelasnya.

Reporter: Shermes

Editor     : Mediaekspres.id

Quetos of the day: “Semangat pemerataan pembangunan yang berkelanjutan, hanyalah slogan. Yang digembor-gemborkan setiap beberapa tahun sekali, saat musim kampanye tiba.”

Jessica Huwae (penulis)

Comment