HIPMI Sulsel Bergerak Lawan Covid-19

MAKASSAR, MEDIAEKSPRES.id – BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) membagikan handsanitizer dan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal itu sebagai wujud perlawanan terhadap Covid-19.

Kegiatan tersebut dilakukan di beberapa titik, dimulai dari sekretariat HIPMI Sulsel di Jln Rs. Faisal. Pembagian sembako untuk ojek online, lanjut ke kantor Lurah Tamangapa. Kemudian pembagian masker, handsanitizer, dilanjutkan penyemprotan disinfektant di sekitar Adhyaksa.

Aksi sosial ke masyarakat dipimpin langsung Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, Herman Heizer didampingi pengurus dan anggota HIPMI lainnya.

“HIPMI akan laksanakan beberapa tahap, yakni pembagian sembako hingga penyemprotan di beberapa titik yang belum tersentuh oleh tim penyemprot,” ujar Herman Heizer kepada Mediaekspres.id, Selasa (14/4/2020).

Ia berharap, pendemi Covid – 19 cepat berlalu agar roda perekonomian kembali normal sebagaimana mestinya. Ketua HIPMI mengimbau para pengusaha muda untuk menyisihkan sebagian dana ke orang yang membutuhkan.

“Di sinilah momen yang tepat untuk memperlihatkan kepeduliam dan kecintaan kita sesama manusia,” imbuh Herman.

Lebih jauh, Herman menuturkan, pihaknya turut merasakan imbas dari fenomena virus corona. Namun begitu, dirinya percaya bahwa waktu untuk berbagi tidak mengenal kondisi.

“HIPMI tempat berhimpunnya pengusaha muda saat ini juga merasakan imbas luar biasa dari keadaan pandemi covid corona ini, tapi sesuai ajaran Rasulullah bahwa waktu terbaik untuk berbagi bukan hanya pada saat kita lapang, justru pada saat kita sempit,” terangnya.

Sementara ketua panitia aksi sosial tersebut, Dedy menjelaskan, kegiatan dilakukan dari dana swadaya seluruh anggota BPD HIPMI Sulsel.

Adapun handsanitizer merupakan hasil racikan dan inovasi dari kader-kader HIPMI — yang kebanyakan mahasiswa di perguruan tinggi ternama.

“Aksi ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar mematuhi imbaun yang dikeluarkan oleh pemerintah, sehingga penularan virus mematikan itu dapat diantisipasi, khususnya di Sulsel,“ jelas Dedy.

Selain itu, APD dari BPD HIPMI Sulsel akan disumbangkan melalui organisasi asosiasi lainnya, kepada  Pemprov Sulsel, untuk selanjutnya disalurkan ke rumah sakit.

Reporter: Firdha Mutmainnah

Editor     : Mediaekspres.id

Comment