Sorot Layanan PDAM, Kepala IKK Kalukku Klarifikasi

Mamuju,- Adanya sorotan warga di lingkungan Salubiru, Kecamatan Kalukku terkait layanan Air Bersih PDAM Tirta Manakarra Mamuju, di kalrifikasi oleh Kepala Ibu Kota Kecamatan (IKK) Usman.

Menurut Usman, bermaslahnya air bersih di wilayah Kalukku itu, disebabkan adanya pipa induk di jalan poros Kalukku-Taraelu tepatnya di depan kantor kecamatan Kalukku mengalami kerusakan.

Sehingga menyebabkan air yang mengalir kerumah warga mati selama 24 jam.

 

Baca Juga : Warga Kalukku Sorot Layanan PDAM Tirta Manakarra

 

Rusak pipa induk PDAM itu diakibatkan adanya penggalian pekerjaan pelebaran jalan yang dikerjakan oleh PT. Passokkorang.

“Pipia induk bocor menyebabkan air banyak tertumpah yang menyebabkan saluran air ke warga tidak lancar. Dan ketika mengalir karena sudah diperbaiki tentu berkeruh karena endapan tanah liat,” ujar Kepala IKK Kalukku, Usman kepada mediaekspres.id di Mamuju, Senin, (13/05/2024).

Lanjut Usman meminta kepada pekerja jalan, agar ketika bekerja melakukan penggalian jalan, agar dapat melibatkan karyawan dari PDAM. Hal itu dilakukan agar turut melakukan pengawasan, saat melakukan penggalian danenghindari adanya pipa induk di titik penggalian.

Lanjut Usman, dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kalukku atas pelayanan yang kurang memuaskan.

“Semoga pipa induk kita tidak bermasalah lagi. Kami memohon maaf kepada masyarakat kalukku, atas pelayanan kami yang kurang maksimal. Kami akan bekerja sebaik mungkin agar pelayanan PDAM di kec. Kalukku mendapat kepuasaan di masyarakat,”Ujarnya. (*)

 

Pipa Induk PDAM Manakarra Rusak

 

Comment