Kombes Pol. Andarias Nyatakan Sikap, Siap Tarung di Pilkada

Mamuju,– Perhelatan pilkada serentak 2024 mulai memanas. Banyak figur mulai unjuk kebolehan untuk merebut simpatik partai politik, bahkan calon independen pun tak luput dari sorotan mata publik. Sejumlah figur mulai bermunculan untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Partai Gerindra sebagai partai pemenang Pilpres 2024 cukup diperhitungkan dan diperebutkan oleh para calon Bupati dan wakil bupati se-Sulawesi barat.

calon bupati di Mamuju dapa diusung oleh partai besutan capres terpilih itu.

Namun DPP Partai Gerindra tentunya akan berusaha mengusung kadernya pada pertarungan Pilkada serentak 2024 nanti.

Sebagai salah satu kader Partai Gerindra yang sempat mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Sulbar, Kombes Pol. (Purn) Andarias, SH., SE., MM., menyatakan diri siap ikut bertarung dalam kontestasi Pilkada 2024.

Sebagai bentuk keseriusannya, mantan dirbinmas Polda Sulbar itu hari ini mendatangi kantor DPD Partai Gerindra untuk mengambil formulir pendaftaran calon bupati-wakil bupati 2024. Senin, (13/5/2024).

Didampingi tokoh agama dan tokoh masyarakat seperti Pdt. Marthinus Palebangi, M.Th sebagai ketua PGID Sulbar, Belo Tarran selaku wakil ketua umum pemuda toraja indonesia (PTI), dan juga sebagai Wasekum DPP Relawan Kita Prabowow (KIPRA) saat mendatangi kantor DPD Partai Gerindra, Kombes Pol Andarias mengatakan, semangat ingin mengabdikan diri untuk melayani masyarakat menjadi bekal utamanya mendaftarkan diri sebagai salah satu bakal calon bupati-wakil bupati yang diusung oleh partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Masih belum cukup pengabdian saya untuk masyarakat Sulawesi barat, oleh karena itu melalui jalur politik ini saya ingin kembali melayani masyarakat, ” Ucap Ketua PMTI Wilayah Sulbar itu.

Ketua DPD Relawan Kita Prabowo (KIPRA) Sulbar itu juga mengungkapkan kerinduannya untuk bisa terus melakukan hal baik kepada banyak orang disisa usianya itu.

Ia berharap dengan niat tulusnya untuk mengabdikan diri bagi masyarakat diamini juga oleh partai Gerindra sebagai payung lembaga tempat dirinya bernaung sebagai kader partai.

“Kita berharap partai Gerindra akan memberikan restunya kepada kami untuk ikut bertarung dalam kontestasi politik Pilkada nantinya, ” Ungkap Andarias kepada media ini.

Diketahui, sebelumnya DPP Partai Gerindra telah menyarakan akan memprioritaskan kader Gerindra di Pilkada Serentak 2024, sebagai bentuk bagian dari mengawal & mensukseskan Program Kerja Prabowo-Gibran.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian DPP Gerindra, Prof. Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/4/2024) lalu.

Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan keputusan mendorong kader internal untuk maju dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024 mendatang, sesuai dengan keputusan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra.

Sumber: Judistira

Editor: Redaksi

Comment