Bawaslu Mamuju Usulkan Anggaran 17,3 Miliar

MAMUJU,MEDIAEKSPRES.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mamuju telah mengusulkan anggaran pemilihan Bupati (Pilbub) tahun 2024 ke Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju sebesar 17,3 Miliar.

Usulan tersebut telah diajukan Bawaslu Mamuju melalui Proposal pendanaan dengan nilai Rp. 17,3 Miliar secara langsung dengan menemui bupati Mamuju.

“Kita berharap Pemkab Mamuju bisa melihat secara rasional usulan kita. Dan merealisasikannya,” ujar ketua Bawaslu Mamuju, Radin pada Jum’at, (25/08/2023).

Dikutip dari laman rri.co.id. pada Pilkada 2020 Bawaslu Mamunu hanya mendapat anggaran sebsar Rp 8,3 miliar, disebabkan pandem covid-19 saat itu yang menyebabkan anggaran Bawaslu hanya sebesar 8,3 Miliar.

Rusdin mengaku, terjadi perbedaan situasi saat Pilbup 2020 dan Pilbup 2024. Sebab saat ini tidak ada lagi Pandemi covid-19, sehingga pengawasan tidak lagi terbatas.

“Kita tidak punya alasan lagi melakukan pengawasan dari rumah. Makanya kita harus memastikan ke lapangan dan itu membutuhkan operasional,” sebutnya.

Rusdin menambahkan, pihaknya telah melakukan review terhadap nilai yang diusulkan tersebut.

“Jika memang akan dikurangi, kita harap tidak kurang dari Rp 17 miliar. Kita sudah kurangi dan menyesuaikan dengan arahan Menteri Keuangan dan usulan BPKP terkait manajemen risiko,” jelas Rusdin.

Reporter : Wh

Editor : mediaekspres.id

Comment