PKC PMII Sulbar Gelar Mapaba Perdana di Bumi Kondo Sapata

Mamasa,- Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Sulawesi Barat, melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di Bumi Kondo Sapata, Mamasa.

Hal itu ia lakukan sebagai jenjang kaderisasi pertama di Pergerakan mahasiswa Islam indonesiadi Kabupaten Mamasa.

kegiatan ini dilaksanakan di kampus Universitas tomakaka IV Kecamatan Mambi yang diikuti oleh mahasiswa dari ber-bagai kampus di Mamasa.

Ada jumlah mahasiswa yang ingin menjadi anggota PMII itu  kurang lebih 30 orang.

Ketua Umum PKC PMII Sulbar, Hamka menyampaikan bahwa
Pelaksanaan Mapaba tersebut, sudah lama kami ingin ia laksanakan di Mamasa.

“Tetapi dengan berbagai kendala, hingga barulah hari ini kami dapat melaksanakan dan Alhamdulillah berjalan dengan baik yang tidak terlepas dari dorongan dan respon luar biasa senior-senior dan sahabat-sahabat di Mamasa,” ujar Hamka di Mamasa, Minggu, (25/05/2024).

Peserta Mapaba Pertama PMII Kabupaten Mamasa.

 

Baca Juga : Lulus PKN, Hamka Dorong Kader PMII di Sulbar Menuju Kemadirian Ekonomi

 

Menurut Hamka, terselenggaranya Mapaba tersebut, menjadi pondasi Awal untuk percepatan persiapan pembentukan cabang PMII Mamasa.

Selain itu, nilai-nilai ke-PMIIan dapat diimplementasikan dan dapat membumi sesuai dengan Tema kegiatan yaitu, Membumikan PMII ditanah Kondosapata. Serta menjadi wadah perjuangan untuk kemajuan Mamasa kedepan.

“Tentunya Pembentukan PMII Cabang Mamasa ini menjadi tidak mudah, namun dengan terlaksananya Mapaba ini, menjadi spirit, agar PMII ada diseluruh kabupaten yang ada di Provinsi sulawesi Barat,” imbuhnya

Hamka menitipkan agar senior-senior PMII yang  berdomisili di Mamasa, dapat solid agar PKC PMII Sulbar, dapat memperjuangkan di Pengurus Besar PMII, bahwa PMII Cabang Mamasa dapat terbentuk dan defenitif. (*)

Comment