Diganjar 3 Rekor Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID)

JAKARTA,MEDIAEKSPRES,id – Paulus Pangka, SH. Ketua Umum Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) memberikan piagam rekor penghargaan kepada pencipta batik proklamasi. Penyerahan piagam rekor tersebut dilakukan di Galeri Atap keberagaman Indonesia pegangsaan, Jakarta pusat, Rabu, (10/05/2023).

Dalam kesempatannya Paulus Pangka menyampaikan atas kolaborasi Bahtiar bersama widya rahmawati menciptakan Batik proklamasi yang telah memperoleh sertifikat hak cipta dari Kementerian Hukum dan HAM a.n direktur Jenderal kekayaan intelektual.

Tentunya ia berharap penghargaan ini dapat memantik dan menginspirasi bagi yang lain untuk berprestasi. Dengan senang hati LEPRID memberikan tiga penghargaan.

1. Prestasi Pencipta pertama di dunia karya seni batik proklamasi motif daun palem (Bahtiar dan Widya Rahmawati Al nur)

2. Rekor Pembagian telur terbanyak dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (Atap Keberagaman Indonesia)

3. Pemuda Indonesia Pertama penulis Buku “Menjahit Nusantara melalui Benang – Benang Keberagaman” tentang Wastra 34 provinsi di Indonesia. (Bahtiar Ketua Atap Keberagaman Indonesia).

“layak dan sangat patut kita Apresiasi,” kata Paulus Pangka.

Ditambahkan Bahtiar, Wastra merupakan kekayaan Bangsa Indonesia yang diakui oleh UNESCO dan menjadi bagian budaya Indonesia.

Melalui wastra ia ingin berkarya tanpa ada dominan kultur, karena batik dan tenun adalah kekayaan bangsa Indonesia yang mesti di jaga. Harapannya tentu sama baiknya untuk Indonesia.

“Terima kasih untuk LEPRID Semoga karya kami dapat diterima. kenali dan cintai,” tutupnya.

 

Penulis : Bt

Editor : mediaekspres.id

Comment