Kodim Mamuju Cari Atlet Sepak Bola Berbakat

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Kodim 1418 Mamuju mencari bibit unggul dikalangan santri melalui ‘Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022’.

Dandim 1418 Mamuju, Kolonel Inf Donny Pramono, menyampaikan tujuan liga santri dilaksanakan sebagai ajang untuk mencari atlet sepak bola yang handal dan profesional. Dimana dalam pelaksanaannya, menggandeng PSSI Mamuju.

“Tujuan dan sasaran liga ini adalah mencari bibit unggul dan atlet berprestasi di kalangan santri, pondok pesantren,” terang Dandim Mamuju, Senin (20/06/2022).

Menurut Kolonel Inf Donny Pramono, Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini sebagai perwujudan bakti dan sumbangsih TNI AD untuk Negara.

Adapun pondok pesantren yang mengikuti kompetisi ini; Hidayatullah, Al Munawarah Salutalawar, Raodatut Thalibin Tohri, At-Tanwir Muhammadiyah, Attahiriyah Annahdiyah, Al Rahman Kabuloang, Darul Quran Wal-Hadits dan At-Taufiq Pattaropura Topore.

“Sistem pertandingan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetensi dan gugur tunggal. Pertandingan akan digelar dari tanggal 20 Juni sampai dengan 30 Juli 2022.

Tanggal 20 Juni hingga 30 Juli dilaksanakan babak penyisihan. Tanggal 7 Agustus hingga 23 September di tingkat provinsi, dan seleksi di tingkat nasional akan dilaksanakan pada 25 September hingga 22 Oktober 2022,”  tutup Dandim 1418 Mamuju.

Reporter: Hlm

Editor : Mediaekspres.id

Comment