Kronologi, Adik Tikam Kakak Kandung Hingga Meninggal di Mateng

MATENG, MEDIAEKSPRES.id – Tega, seorang adik di Desa Tumbu, Kec. Topoyo menikam kakak kandungnya hingga mengakibatkan meninggal dunia.

Dijelaskan, Kanitidik 3 Sat Reskrim, IPDA Aditya Hernowo, mewakili Sat Reskrim Polres Mamuju Tengah (Mateng). Kronologi kejadian berawal pada Jumat malam, 13 Mei 2022. Sekira pukul 22.30 Wita, tersangka inisial M (20) menikam korban H (23) yang merupakan kakak kandungnya sendiri. Kasus tersebut terjadi secara spontan.

“Menurut informasi yang kami dapatkan bahwa awalnya pelaku menikam kakaknya satu kali. Namun naas korban terjatuh di depan rumahnya sehingga saat itulah pelaku kemudian menikam korban berkali-kali hingga tewas,” jelas IPDA Aditya lewat keterangan rilisnya, Sabtu (14/5/22).

Lanjut dijelaskan, setelah itu Pelaku melarikan diri. Dan akhirnya berhasil ditangkap personil gabungan Polres Mamuju Tengah beserta Polsek Jajaran sekira pukul 12.30 WITA tadi.

Sebelumnya, kata Aditya, berdasarkan informasi yang didapatkan, Pelaku sempat melarikan diri ke arah utara.

“Informasi yang kami dapat, pelaku sempat berada Tabolang tepatnya di persimpangan jalan pabrik kelapa sawit milik PT Trinity,” ujarnya.

Selain informasi warga, ada rekaman CCTV salah satu warung sembako di Tabolang juga menampakkan sosok Pelaku. Dan informasi terakhir, korban berada di Kecamatan Budong-budong, tepatnya di Desa Babana setelah POM bensin nelayan.

“Mendapati informasi tersebut kami pun menuju ke lokasi, sesampainya kami disana, terlihat pelaku sempat mencoba untuk melarikan diri dengan berenang karena kondisinya saat itu berada dipinggir tanggul pantai, namun kami terus melakukan pengejaran dan Alhamdulillah Pelaku berhasil diamankan,” pungkasnya.

Kini Pelaku, kata Aditya, telah diamankan di Polres Mamuju Tengah dengan barang bukti sebilah badik beserta pakaian korban.

“Adapun motif pelaku melakukan pembunuhan, kami dari pihak kepolisian masih melakukan pengembangan.

Untuk pasal yang disangkakan adalah pasal 338 KUHP tentang pembunuhan,” tutup Aditya.

Reporter: */Hms

Editor : Mediaekspres.id

Comment