Pemkab Mamuju akan Adakan Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Fitri

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Untuk mengantisipasi kesulitan masyarakat memperoleh kebutuhan bahan pokok pada jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju akan mengadakan pasar Ramadan di Jalan Ahmad Kirang Mamuju, mulai 27 April 2022.

Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi menyampaikan, pasar Ramadan yang akan di bangun melibatkan beberapa Organisasi Perangkap Daerah (OPD) dan Badan Urusan Logistif (Bulog).

Adapun beberapa kebutuhan bahan pokok yang akan disediakan diantaranya; minyak goreng, tabung gas elpiji bersubsidi, beras, gula dan bahan pokok lainnya..

“Harganya tentu lebih murah di banding yang ada di pasar,” kata Sutinah Suhardi saat di temui dikantornya, Senin (25/04/22).

Baca juga 

Harga Bahan Pokok di Mamuju Cenderung Menurun

Kondisi Bahan Pokok dan Dampak Kenaikan Pertamax

Selain itu, dalam mengatispasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok pada jelang Hari Raya Idul Fitri 2022. Pemkab Mamuju juga akan turun memantau langsung di pasar pada 28 April.

“Kita berharap harga tidak terlalu naik (diluar jangkauan masyarakat) karena biasa pada saat permintaan meningkat, harga juga naik,” ungkapnya.

Reporter: Irwan

Editor : Mediaekspres.id

Comment