Gerakan NasDem Peduli Kristina

 

MAMASA, MEDIAEKSPRES.id – Partai NasDem Sulawesi Barat menyalurkan bantuan untuk Kristina, anggota Paskibraka Nasional asal Kabupaten Mamasa yang gagal berangkat ke Jakarta akibat Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris DPW NasDem Sulbar, Abdul Rahim di kediaman Kristina, di Desa Salutabang, Kecamatan Bambang, Kabupaten Mamasa, Selasa, 10 Agustus 2021 lalu.

Menurut Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, gerakan tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya atas nasib Kristina.

“Kita semua tahu, anak kita, Kristina ini terpaksa gagal ke Jakarta karena Covid-19. Tentu ada rasa kecewa. Makanya kepedulian itu harus kita tunjukkan,” jelas Anwar.

Ia pun menegaskan bahwa NasDem wajib hadir di tengah masyarakat. Hal itu merupakan komitmen sebagai partai politik yang harus seiring sejalan dengan kebijakan pemerintah.

“Diminta atau tidak, NasDem harus hadir di tengah masyarakat. Ini perintah ketua umum lewat tagline Gerakan Perubahan dan Restorasi,” jelas mantan gubernur Sulawesi Barat tersebut.

Dalam kesempatan itu, Partai NasDem juga memberi perhatian pada sebuah gubuk, yang menurut informasi adalah tempat Kristina lahir.

Anwar mengarahkan para kader agar mendahulukan gubuk tersebut.

“(Rumah) ini katanya sudah pernah dapat bantuan dari pemerintah. Jadi bukan maksudnya kita mau mengubah atau membangun lebih baik dari yang dibantu pemerintah.”

“Saya arahkan kader-kader di sana, tolong lihat itu yang di-posting di media. Yang menurut di situlah tempatnya Kristina lahir dan dibesarkan, itu yang dahulukan. Apakah itu dijadikan dapur atau bagaimana,” urai Anwar.

Selain itu, pihaknya juga akan mengupayakan fasilitas beasiswa guna menjamin masa depan pendidikan Kristina.

Keluarga Kristina pun menyambut baik bantuan Partai NasDem tersebut.

“Kita sambut baik dan berharap bantuan ini tulus, bukan karena ada embel-embel,” ujar salah satu kerabat Kristina, Melkisedek Takatio.

Pihaknya tetap berharap, dugaan kesalahan dalam polemik Paskibraka ini bisa usai, hingga seluruh fakta bisa terbongkar.

Reporter: Harly

Editor     : Mediaekspres.id

 

VIDEO;

Comment