oleh

Gelar Bimtek, SDK Janjikan Mesin Cultivator Petani Bawang Merah Desa Buttu Baruga

MAJENE, MEDIAEKSPRES.Id – Seperti diketahui Kementerian Pertanian RI melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) berkolaborasi dengan Komiisi IV DPR RI masa bakti 2019 – 2024 saat ini sedang menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk menjawab berbagai persoalan yang dihadapi petani.

Salah satu Desa yang ada di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, mendapat kesempatan baik tersebut karena ditunjuk sebagai tempat pelatihan bimtek oleh Kementan dan Komisi IV DPR RI. Desa Buttu Baruga dikenal sebagai salah satu tempat petani bawang merah terbesar yang ada di Kab. Majene.

Kegiatan bimtek ini degelar di aula Kantor Desa Buttu Baruga, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene (Sulbar) pada Minggu 8 Agustus 2021 dengan mengakat tema Peningkatan Kapasitas Petani.

Dalam kesempatan ini, Dr. H. Suhardi Duka, M.M Anggota DPR RI dapil Sulawesi Barat yang berada di Komisi IV menjajikan akan memberi bantuan berupa mesin Cultivator untuk petani bawang merah di Desa Buttu Baruga.

“Nanti saya kasi cultivator, bikin pengantar dari kepala dinas pertanian, proposalnya ajukan ke saya insya Allah 2022 kalian dapat Cultivator,” kata Suhardi Duka dalam sambutannya.

Tak hanya itu, legislator senayan yang akrab disapa SDK ini juga akan memberikan bantuan berupa bibit bawang merah bagi petani.

“Kalau bibit bawang merah tahun ini masih banyak, nanti saya kasi, ajukan saja kelompoknya,” ungkap SDK.

SDK berharap kiranya agar petani bawang merah di desa buttu baruga bersungguh sungguh dalam mengembangkan potensi yang ada.

“Saya ingin agar petani kita sumberdaya manusianya baik, apabila pekerjaan itu dikerjakan dengan baik dan benar maka hasilnya pun akan maksimal,” jelas SDK.

Merespon itu, Kepala Desa Buttu Baruga, Arifin S.Kep sangat mengapresiasi perhatian pemerintah pusat sampai daerah terhadap petani yang ada di desanya.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada rombongan Kementan dan Komisi IV DPR RI atas kehadirannya di desa buttu baruga,” terang Arifin.

Arifin menjelaskan agar kesempatan ini dapat di pergunakan oleh warga sebaik baiknya dengan mengikuti bimtek yang digelar oleh Kementan dan Komisi IV DPR RI di desanya.

“Jadi mari kita sambut momen ini dan pergunakan sebaik baiknya, kita ikuti bimtek ini dan ambil lalu pahami ilmunya,” harap Arifin dalam mengajak warganya.

Reporter: Muh. Ali Jumain

Editor: Mediaekspres.id

Komentar