by

Malang Nian Nasibmu, Messi!

MEDIAEKSPRES.id – Musim 2019/2020 mungkin menjadi salah satu musim terburuk bagi megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Kegagalan Barcelona mempertahankan gelar La Liga dianggap sebagai kegagalan Messi. Maklum, La Pulga merupakan patron tim. Messi adalah inspirasi permainan klub asal Catalunya tersebut.

Rasa frustasi nampak jelas menghinggapi pemain berpaspor Argentina itu. Teranyar, Messi blak-blakan mengungkapkan kemarahannya atas melempemnya performa El Blaugrana.

Dikutip Bola.net, Messi marah besar di skuat Barcelona.

Kekecewaan ayah tiga anak itu terbilang wajar. Bagaimana tidak, Barcelona hingga Agustus 2019 masih nyaman bertengger di puncak klasmen. Mereka unggul 19 poin dari Real Madrid hingga liga dihentikan sementara karena Covid-19.

Antiklimaks terjadi pasca-jeda kompetisi. Madrid tiba-tiba tampil trengginas dengan menyapu bersih hampir semua laga.

Permainan kontras justru ditampilkan Barcelona — mereka terseok-seok di setiap pertandingan. Hasil imbang dan kekalahan pun silih berganti mengisi papan skor Blaugrana.

Bahkan, tim sekelas Osasuna berhasil memporak-porandakan pertahanan Pique cs (skor 1-2). Trofi La Liga akhirnya terbang ke klub rival – Real Madrid berpesta dengan jarak 7 poin.

Keadaan ini jelas menjadi beban fsikologis bagi Lionel Messi yang terbiasa menikmati kemenangan.

Belum lagi harus merasakan bully-an dari pendukung Madrid – dan juga, pastinya, dari fans garis keras Cristiano Ronaldo.

Gelar top skor La Liga untuk sang Kapten juga belum aman. Dirinya hanya terpaut dua gol dengan penyerang andalan Madrid, Karim Benzema.

Masih menyisakan satu laga serta melihat performa apik Benzema saat ini, Messi bisa saja puasa gelar secara individu dan tim di kompetisi domestik, musim ini.

Belum terhapus rasa galau di Liga Spanyol, Messi kembali menerima sindiran dari beberapa fans tim nasional Argentina. Alasannya, La Pulga belum sekali pun memberikan gelar untuk Tim Tango. Mereka menyarankan Messi lebih baik pindah kewarganegaraan ke Spanyol (((terusir halus, kan))).

Praktis, Messi tinggal berharap pada gelar Liga Champions. Ia dan Barcelona-nya masih berjuang di babak 16 besar. Tim pemilik 5 gelar Liga Champions itu bakal menjalani leg kedua menghadapi Napoli di Camp Nou, 9 Agustus mendatang.

Langkah Barcelona tidak ringan karena pada leg 1 lalu, kedua tim berbagi angka imbang 1-1.

Untuk itu, bagi Anda yang nge-fans berat sama Lionel Messi: wajib menyertakan harapan positif bagi si doi dalam bait-bait doa.

Penulis: Shermes

Comment