oleh

Jalan Arteri Mamuju jadi Daya Tarik Kawanan Sapi

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Hembusan angin laut di jalan Arteri Mamuju membuat suasana sejuk. Selain itu keindahan panorama alam memanjakan mata bagi pengendara yang melewati jalan sepanjang 4,5 kilometer itu.

Jalan yang dibangun di masa kepemimpinan Gubernur Anwar Adnan Saleh ini menyediakan pemandangan laut, pulau, pohon bakau, bukit dan gedung – gedung fasilitas Negara. Melalui jalan ini pula, jarak menuju pusat perkantoran Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) semakin mudah dijangkau dari Kota Mamuju.

Tak hanya itu, rumput hijau di pembatas jalur jalan Arteri menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah kawanan sapi. Cuaca mendung siang tadi, sekitar 50 meter dari rumah sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso, setelah jembatan, sepasang sapi sedang asyik menikmati sajian makanan hijau di pembatas jalur jalan Arteri Mamuju. Sepasang lagi berjarak sekitar 50 meter dari sapi sebelumnya. Sementara didepannya, anak sapi berlari menyeberang jalan.

Suara lalu lalang kendaraan sama sekali tak mengganggu perhatian si kawanan sapi yang sedang asyik menikmani rumput hijau yang tersedia. Jalan berbeton yang dibangun dengan anggaran APBN sekitar 214 milliar itu terlihat dipenuhi kotoran sapi.

Di seberang telepon, Lurah Simboro, Ilham mengaku, sudah ada penyampaian kepada pemilik ternak untuk tidak membiarkan sapinya berkeliaran di dalam kota.

Komentar