Chucky Kurcaci, Sang Pelukis Tampan dari Campalagian Polman

POLMAN, MEDIAEKSPRES.id – Kabupaten Polewali Mandar, Kecamatan Campalagian, Desa Katumbangan memiliki banyak sekali kisah menarik. Salah satunya kisah seorang pelukis muda berparas tampan dan berbakat, Chucky Kurcaci.

Ia menjejaki karir pada seni lukis sejak kelas 2 SMA. Chucky Kurcaci melukis berbagai macam bentuk, bukan hanya di kanvas, namun ia juga menjadikan dinding bangunan sebagai media lukis.

“Saya sudah menerima pemesanan dari Kalimantan tapi kebanyakan pemesanan dari Sulawesi,” kata Chucky Kurcaci yang akrab disapa Uki, pada Mediaekspres.id, Selasa (9/6/2020).

Karya seni yang dihasilkan Uki

Tidak hanya lukisan, Uki juga membuat karya seni kriya ataupun kaligrafi. Uki mengungkap bahwa yang paling banyak terjual darinya adalah karya seni kriya. Walaupun untuk saat ini Uki belum memiliki gallery sendiri.

“Untuk saat ini saya belum punya galeri namun berencana untuk membuat. Karya saya masih saya pajang di rumah saja,” sambungnya.

Selain itu, Uki juga menjelaskan mengapa dirinya memilih untuk menjadi pelukis atau penggiat seni.

“Melukis adalah persoalan rasa. Melukis membuat saya merasa tenang dan damai, selebihnya karena saya juga suka dengan warna,” jelasnya.

Uki berharap agar karya seni rupa mampu terus dikembangkan.

“Harapan saya semoga saja seni rupa di Sulawesi Barat khsusunya di Polewali Mandar ini bisa terus berkembang dan terus eksis,” tutup Chucky Kurcaci.

Reporter: Firdha Mutmainnah

Editor     : Mediaekspres.id

Quotes of the day “Kalau sekolah tinggi hanya menghasilkan bangsat-bangsat saja, ya akan runtuhlah manusia ini.”

Pramoedya Ananta Toer

Comment