Kolaborasi tarian Sufi dengan petikan Sayang – Sayang Menjadi Warna Perayaan Ke 78 HUT RI

JAKARTA,MEDIAEKSPRES.id – Aksi Karya 78 th Kemerdekaan Indonesia menjadi tema bagi para seniman. kegiatan sehari ini digelar di Taman Amir Hamzah, pegangsaan, Jakarta pusat 17 Agustus 2023 dengan meriah. Para seniman menampilkan karya mereka dalam rangka memperingati dan merayakan HUT ke 78 kemerdekan Republik Indonesia. Mulai tarian, Puisi, hingga Musik.

Kegiatan Ini merupakan satu ruang Ekspresi bagi para seniman yang ingin menyalurkan atau menampilkan karyanya dalam rangka perayaan HUT RI Ke 78.

“Karya anak Bangsa begitu banyak dan tidak main main kwalitasnya. Kami ingin Terus berkarya bersama teman pegiat atau pelaku Seni dan budaya. ” Tutur Bahtiar

Humas kegiatan Atap Keberagaman Indonesia Faldi dalam acara ini, menyampaikan akan dihadiri para seniman banyak kalangan, mulai tarian sufi dari Jakarta utara, Moh. Faiz Maulana Penulis karya Payung Hitam, Kau Boleh tidak mencintaiku. Hari ini juga hadir menampilkan Puisi puisinya. Widya Rahmawati Pencipta Batik Proklamasi serta Bahtiar Pemusik sayang – sayang khas Sulawesi barat yang sekaligus inisiator kegiatan tersebut juga menampilkan karya.

“ini juga bentuk kampanye seni maupun budaya kita Bangsa Indonesia yang kaya dengan keberagaman, serta dukungan undang undang nomor 5 tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan.

 

Kegiatan Ini ditutup dengan refleksi 78 tahun Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia bersama Fathullah syahrul selaku Bendahara Kaderisasi Nasional PB PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ), Direktur eksekutif Forum Strategis bembangunan Sosial ( FORES) dan bersama Bung Moh. Ma’sum Yusron Sekjen Nasional FPPI ( Front Perjuangan Pemuda Indonesia).

Kami berterima kasih kepada semua kawan kawan yang hadir dan terlibat pada kegiatan Ini. Tutup bahtiar.

Reporter : Iksan

Editor : mediaekspres.id

Comment