Prof. Dr. KH. Kamaluddin Abunawas, Jadi khatib Idul Fitri di Mamuju

MAMUJU,MEDIAEKSPRES,id – Prof. Dr. KH. Kamaluddin Abunawas, MA yang saat ini menjabat Wakil Rektor IV UIN Alauddin Makassar akan menjadi khatib Idul Fitri di Masjid Baitul Anwar Kompleks Perkantoran Gubernur Sulawesi Barat.

Tentu Prof. Dr. KH. Kamaluddin Abunawas itu hadir di Mamuju atas undangan pemrov Sulbar.

Pj. Gubernur Sulbar, Akmal Malik juga akan ikut melaksanakan shalat Idul Fitri bersama masyarakat Sulbar, di Mamuju.

Iyye sesuai rencana, tahun ini Pj. Gubernur Shalat Id di Mamuju, jadi kami diarahkan memfasilitasi khatib dan mengajak masyarakat untuk bersama – sama Shalat Idul Fitri di Masjid Baitul Anwar,” ujar Kasubag Fasilitasi Bina mental Spritual Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Sulbar, Makdoem Ibrahim dalam keterangannya, di Masjid Baitul Anwar Senin, (17/04/2023).

Menurut, Makdoem Ibrahim hal tersebut sejalan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dalam upaya syiar Islam dan pembinaan mental dalam mewujudkan masyarakat yang Agamais dan menjungjung tinggi nilai kemanusiaan.

“Makanya tema idul fitri 1444 H tahun ini, kami mengusung tema yang sederhana tapi sarat makna ‘Di hari yang Fitri Mari me Manusiakan Manusia’,” ujarnya.

Makdoem mengajak momen Indul Fitri kali ini, untuk dapat lebih meningkatkan empati, karena hanya dengan empati, kemiskinan akan bisa diatasi dan yang otomatis menurunkan angka stunting.

Penulis : Iksan

Editor : mediaekspres.id

Comment