Seppong Business Class, Program Kerja Mahasiswa KKN UNM

MAJENE,MEDIAEKSPRES,id- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler Angkatan XLVII, Universitas Negeri Makassar UNM). Menggelar kegiatan pelatihan tentang Business Model Canvas, di Desa Seppong Kecamatan Tammerodo Sendana, Kabupaten Majene, yang berkolaborasi dengan pemuda Karang Taruna Desa Seppong.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut adalah, Farhan Ananda R dan Erdy Tamrin dari prodi Administrasi Bisnis, Suhaeni dan Asmaul Husnah dari prodi Manajemen, Ika Sartika dari prodi Sastra Indonesia, dan Fahrizal Zainal dari prodi Ilmu Keolahragaan. Mereka semua dibawah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Akshari Tahir Lopa, ST., MT

Salah seorang koordinator desa Farhan Ananda Ramadhan mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong pemuda, agar dapat memahami dan membuat bisnis model yang sesuai, ataupun bisnis yang lebih baik sehingga tercipta pemuda yang memiliki jiwa wirausaha.

“Dengan hadirnya kegiatan Pelatihan Business Model Canvas ini, diharapkan dapat membantu masyarakat terkhusus pemuda Karang Taruna dalam membuat Business Model Canvas. Selain itu, dapat mengasah kemampuan dan sekaligus memaksimalkan hasil potensi bisnis desa. Dan semakin rekatnya mahasiswa dengan berbagai kelompok masyarakat, terutama kepada pemuda desa yaitu Karang Taruna Desa Seppong,” ujar Farhan Ananda, di Seppong, Rabu, (19/10/2022)

Kegiatan Pelatihan Business Model Canvas menjadi bukti komitmen dalam menjalankan program kerja Seppong Business Class antara mahasiswa KKN Reguler Angkatan XLVII UNM dengan Desa Seppong. Hal ini menjadi kabar gembira sekaligus menjadi motivasi bagi masyarakat untuk saling bersinergi dan berkomitmen dalam mengembangkan usaha di desa Seppong.

Kepala Dusun Seppong, Irwan, selaku tuan rumah kegiatan mahasiswa KKN, mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut. Kegatan para mahasiswa sebagai motivasi dan pelajaran, sehingga dapat menciptakan pengusaha baru, minimal punya minat menjadi pengusaha.
“Harapan saya kedepannya peserta bisa menciptakan produk produk yang unggul dan berdaya saing,” ujarnya.

Reporter: Amran
Editor : mediaekspres.id

“Kesuksesan datang dari rasa ingin tahu, konsentrasi, ketekunan, dan kritik diri,”

NN

Comment