by

Kapolda Sulbar Berbelasungkawa dan Minta Kasus di Papua Dipercayakan ke Polisi

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.ID – Terkait viralnya video penganiayaan yang dilakukan oleh sekelompok warga yang terjadi di jalan Trans Papua Paniai-Dogiyai, yang menewaskan salah seorang supir truck.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Sulbar), Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK meminta kepada seluruh masyarakat khususnya di Sulbar agar mempercayakan penanganan kasusnya kepada pihak kepolisian setempat.

“Percayakan saja kasus tersebut kepada Kepolisian, Inshaa Allah penanganannya akan dilakukan secara profesional,” tuturnya.

Kita harus tetap menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Sulbar dan tidak terpengaruh dengan provokasi isu-isu berita hoax yang dapat merugikan kita maupun orang lain.

Disamping itu, Kapolda juga menegaskan bahwa Indonesia adalah negara hukum sehingga hukum harus ditegakan. Seperti apa yang di sampaikan oleh Kapolda Papua akan menindak tegas para pelaku penganiayaan.

Bersamaan dengan itu, Kapolda Sulbar juga mengungkapkan belasungkawanya turut prihatin atas kejadian penganiayaan yang mengakibatkan salah satu warga yang berasal dari Kabupaten Polman Sulawesi Barat menjadi korban.

“Semoga Almarhum diampuni segala dosa dan diterima segala amal ibadah, serta keluarga Almarhum diberi ketabahan,” ungkapnya.

“Yang jelas hasil koordinasi dengan Polda Papua saat ini sudah diterjunkan tim untuk mengungkap kasus ini dan akan menindak tegas pelaku,” sambung Kapolda.

Sekali lagi Kapolda Sulbar mengajak masyarakat Sulawesi Barat tetap menjaga situasi Kamtibmas yang selama ini sudah aman dan kondusif dan jangan sampai terpancing dengan isu-isu dan provokasi dari pihak-pihak yang ingin membuat suasana tidak kondusif di Sulawesi Barat.

Rilis : Humas Polda Sulbar

Editor : Irwan

Comment