Kesehatan Pendidikan dan Infrastruktur Prioritas Paslon Arsal Askary

MAMUJU TENGAH,- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah nomor urut satu ARSAL-ASKARY, kembali melanjutkan kampanye Dialogis di Dusun Sikendeng dan Dusun Karama Desa Pangale Kecamatan Pangale, Minggu 29 September 2024.

Dalam kampanye Dialogis tersebut, dihadiri sejumlah tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

Turut serta sejumlah anggota DPRD Mateng yang baru saja di lantik seperti Maryam, Dari partai Perindo, Andi Rudi, partai PKS, dan Ilham Yunus dari partai Golkar.

Calon Bupati Mateng, Arsal Aras, di hadapan ratusan warga menyampaikan, bahwa program pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan itu adalah merupakan program yang sudah menjadi kewajiban untuk dilakukan oleh pemerintah Daerah maupun pemerintah Pusat, terkusus di Mateng.

Hal tersebut dapat dilihat melalui pembangunan infrastruktur jalan, di Mateng yang sudah mencapai persentase 30-40 persen pembangunan jalan, pendidikan dan sara prasarana fasilitas kesehatan (PUSKESMAS) standar nasional yang tersebar di lima kecamatan di Mateng.

“Pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan itu sudah menjadi kewajiban yang kita lakukan, sehingga hal tersebut yang perlu kita lanjutkan untuk kita tuntaskan,” ungkap Arsal Aras.

Lanjut Arsal, keterbatasan kemampuan anggaran Daerah menjadi salah satu penghambat percepatan pembangunan di setiap Daerah, sehingga pencapaian progres persentase pembangunan tentunya tidak akan bisa merata dalam waktu yang singkat.

“Karena keterbatasan anggaran Daerah menjadi faktor penghambat dalam penuntasan pembangunan, sehingga hal tersebut kami pasangan ARSAL-ASKARY berkomitmen untuk menuntaskan masalah tersebut” Tuturnya

 

Baca Juga : Relawan Semart Deklarasi Menangkan Paslon Arsal-Askary,  dengan Warga Sasak Lombok di Desa Parail

 

Lebih jauh di katakan, Arsal, peningkatan sumber daya manusia melalui sektor pendidikan dan kesehatan menjadi salah satu program prioritas pansangan ARSAL-ASKARY untuk dilakukan dengan melalui pemberian biaya siswa untuk kesehatan khusus Kedokteran.

“Peningkatan sumber daya manusia melaui pendidikan dan kesehatan sangatlah penting khusunya pada sektor kesehatan Kedokteran di Daerah, sehingga pemberian bantuan biaya siswa Kedokteran ini sangat penting untuk kita berikan kepada anak-anak kita di Mateng,” pungkas Arsal Aras.

Comment