Inspektorat Dinilai Lamban, Fraksi Mahasiswa Akan Hering ke Komisi II DPRD Sulbar

Mamuju,- Fraksi Mahasiswa tak patah arang setelah membawa laporan dua Dinas di Pemrov Sulbar pada 11 Juli 2024 lalu, hingga hari ini, belum jua menemukan atau menetapkan hasil auditor oleh Inspektorat Provinsi Sulbar terkait Dua Dinas di Pemrov Sulbar.

Fraksi Mahasiswa akan melakukan hering dengan komisi II DPRD Sulbar terkait Dugaan Mal Administrasi dan dugaan tindak Pidana Korupsi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulbar.

“Kami sudah menyurat ke DPRD Sulbar, terkait agenda kami untuk melakukan hering ke komisi II DPRD Sulbar,” ujar Fraksi Mahasiswa, Andika, Senin, 2 September 2024.

 

Baca Juga : Inspektorat Sulbar Telah Periksa Fraksi Mahasiswa Terkait Laporan dua Dinas

 

Andika bilang, untuk hering ke komisi II, terkait DKP Sulbar. Sedangkan Disdikbud Sulbar juga ia akan mengagendakan, setelah DKP Sulbar.

Adapun yang akan dihadirkan selain DKP Sulbar, dirinya menyampaikan kepada Komisi II untuk menghadirkan, Sekprov Sulbar, Inspektorat, Biro Barjas, Perwakilan Ombudsman RI, Lembaga APKAN RI dan media.

“Kami berharap setelah Komisi II DPRD heringkan dapat menemukan solusi dan melahirkan rekomendasi untuk penataan Pemrov Sulbar yang lebih baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Inspektorat Sulbar, M. Natsir menyampaikan hasil Auditor yang ia lakukan terhadap Disdikbud dan DKP Sulbar telah usai. M. Natsir tinggal melaporkan hasil Ekspose terkait dua Dinas tersebut kepada Sekprov Sulbar.

“Insyaalah hasilnya sudah ada dan kita akan Ekspose setelah pimpinan sudah ada dikantor,” ujar M. Natsir saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu. (*)

Penulis : Muhammad Iksan

Editor: mediaekspres.id

 

Comment