Kapolda Sulteng dan Ketua PWI Buol-Tolitoli Bahas Sinergitas Jelang Pilkada 2024 

Palu,- Dengan mengenakan stelan jaket santai, Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho bersama sejumlah pejabat teras Polda Sulteng mengadakan ramah tamah dengan suasana keakraban disebuah Restoran di kota Palu, Jumat (02/08/2024) malam.

Acara ramah tamah yang di inisiasi Kapolda ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan insan pers. Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas jelang Pilkada tahun 2024 ini.

“Malam ini kita Gelar malam ramah tamah Polda Sulteng dengan Insan Pers yang ada di Kota Palu,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono

Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Agus. Nugroho yang duduk semeja bersama Ketua PWI Buol Tolitoli, Syahrul SH dan Wartawan Senior yang juga kepala Biro SCTV Palu, Syamsudin banyak membahas masalah sinergitas dan mencoba membangun komitment agar terjalin keharmonisan.

 

Baca Juga : Empati PWI Sulteng Atas Nasib Anak dari Orang Tua yang Terlilit Kasus Hukum

 

Ketua PWI Buol Tolitoli, Syahrul SH saat berinteraksi langsung dimeja makan dengan Kapolda Sulteng menyampaikan sejumlah permasalahan dilapangan yang kerap menjadi kendala rekan wartawan saat melaksanakan tugas. Khususnya seputar sinergitas Polri dan wartawan di daerah. Di mana banyak pihak yang tidak memahami kerja kerja jurnalistik sehingga terjadi diskomunikasi dan informasi.

” Saya menyampaikan langsung ke Kapolda beragam masalah yang kerap terjadi dilapangan, khususnya kawan kawan yang liputan dan mencoba mencari informasi di wilayah kerja kepolisian, terkadang ada pihak yang tidak memahami tugas pers sehingga terjadi kesalah pahaman dan disinformasi,” ujar Syahrul SH, Ketua PWI Buol-Tolitoli.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Sulteng secara pribadi meminta maaf jika ada anggota Polri di daerah yang belum memahami arti sinergitas dan kemitraan. Untuk itu, Kapolda berjanji akan mengingatkan arti kemitraan dan sinergitas kepada seluruh jajarannya.

” Kemitraan dan sinergitas yang terbangun terus kita pelihara dan tingkatkan, saya berharap hal ini bisa sampai ke jajaran polri di daerah sampai ke tingkat Polsek ” ungkap Mantan Dosen pengajar ilmu Reserse di PTIK Tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulteng juga menegaskan bahwa pihaknya tidak anti kritik dan bersedia menerima masukan dan saran melalui mekanisme yang ada.

“Polri tidak anti kritik,pers adalah Mitra Polri dalam menyebar luaskan informasi ,kami membuka diri untuk di kritik dan diberi masukan agar bisa berbenah diri,karena kami yakin jika kami dikritik maka hakekatnya kami disayang masyarakat ” tegas Kapolda Sulteng.

Agus Nugroho juga berharap Pers dapat berperan aktif untuk turut menciptakan kamtibmas yang kondusif melalui pemberitaan yang menyejukkan untuk meluruskan informasi hoax di media sosial selama tahapan Pilkada.

Hadir dalam pelaksanaan ramah tamah Irwasda Polda Sulteng, Karo Ops, Dirlantas, Dirreskrimum, Dirreskrimsus, Dirresnarkoba, Dirpolairud, Dirbinmas, Kabidhumas, Kabidpropam dan Kapolresta Palu.***

 

Sumber : Siaran Pers PWI Buol Tolitoli

Comment