Fraksi Mahasiswa dan Permahi Mamuju Geruduk Kantor Kejati Sulbar

Mamuju,- Fraksi mahasiswa bersama dengan Permahi cabang Mamuju melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor kejaksaan tinggi Sulbar.

Puluhan mahasiswa memaksa masuk untuk dapat bertemu dengan kepala kejaksaan tinggi dengan cara menerobos ke pintu dua sehingga mereka dapat masuk kedalam kantor kejaksaan tinggi.

Mereka menuntut Kejati, agar kasus dugaan korupsi stadion Manakarra yang sampai hari ini belum ada kejelasan penanganan kasus.

 

Baca Juga : Proyek Pembagunan Gedung Perpustakaan Mamuju di Demo

 

“Kami sangat kecewa bapak kejati Sulbar tidak menemui kami, karena agenda diluar kota, tujuan kami bertemu untuk mempertanyakan serta memperjelas kasus dugaan korupsi stadion Manakarra yang menelan anggaran 9,3 M. Seharusnya anggaran sebesar itu dapat dipergunakan sebaik mungkin dalam peningkatan pembangunan stadion Manakarra,” ujar Korlap Aksi, Yasir pada Senin, (3/6/04).

Ia menyayangkan hal tersebut, karena stadion Manakarra itu adalah fasilitas umum digunakan masyarakat untuk berolahraga dan juga tempat generasi muda dalam membangun kemampuan di cabang olahraga.

Selain itu, staadion Manakarra Mamuju  menjadi icon kabupaten mamuju dan juga Sulbar.

“Maka dari itu kami mendesak Kejati Sulbar menyelesaikan permasalahan kasus stadion Manakarra,” imbuhnya

Usai menyampaikan orasi di kantor Kejati Sulbar, massa aksi melanjutkan aksinya dikantor BPKP Sulbar.

Ia mempertanyakan proses pengawasan terhadap kasus dugaan korupsi tadion Manakarra.

“Kamipun kecewa dengan kinerja yang dilakukan pihak BPKP karena kasus ini berlangsung semenjak 2022 sampai sekarang. Namun selama kasus ini berlangsung kurang lebih dua tahun, baru pada tanggal 31 Mei 2024 memberikan pernyataan bahwa bukti yang diberikan kejati masih kurang. Kenapa pihak BPKP baru angkat bicara saat ini, sudah 2 tahun kasus ini bergulir namun ternyata belum ada audit dilakukan BPKP Sulbar,” imbuhnya

Lanjut Yasir mengatakan bahwa dirinya menyampaikan kepihak BPKP untuk mendesak kejati, segera memenuhi bukti agar dapat dilakukan audit mengenai keuangan kasus dugaan korupsi stadion yang merugikan negara. sehingga kasus stadion manakarra ini dapat terselesaikan. (*)

Tonto Video : 

 

 

Comment