Lulus PKN, Hamka Dorong Kader PMII di Sulbar Menuju Kemadirian Ekonomi

JAKARTA,MEDIAEKSPRES,id- Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC- PMII) Provinsi Sulawesi Barat, telah mengikuti jenajang kaderisasi Tertinggi di organisasi Biru Kuning ini.

Kegiatan Pelatihan Kader Nasional (PKN) ke XV atau angkatan ke III dilaksanakan oleh PB PMII yang di tempatkan di Balai pelatihan kementrian ketenagakerjaan yang terletak di Ciracas, Jakarta Timur. Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 1-5 maret 2023 yang di buka oleh ketua Umum PB PMII M. Abdullah syukri.

Hamka yang Sampai saat ini berada di Jakarta, dalam keterangannya mengatakan suatu kebanggan bagi dirinya telah dapat menyelesaikan PKN dan merampungkan kaderisasi Formal di organisasi PMII.

dirinya mendapat gemblengan pengetahuan baru yang diberikan dari berbagai tokoh nasional yang hadir sebagai pemateri pada kegiatan PKN itu.

“Kepesertaan terdiri dari pengurus PB PMII, PKC PMII, dan Cabang dari Berbagai daerah di indonesia sebanyak 56 orang. Adapun yang menjadi tema pada kegiatan tersebut yaitu “Berkhitmat pada organnisasi, Bergerak untuk ibu pertiwi,” tulis Hamka via Whatsapp di Jakarta, Rabu (8/03/2023).

Mendapat nutrisi ilmu Hamka tentunya akan komitmen kepada bangsa dan negara. Menurut dia, organisasi PMII tidak perlu lagi di pertanyakan. PMII tetap akan bergerak maju dan berkembang dan mampu memberi kontribusi yang lebih besar terhadap ke majuan bangsa dan negara dan dunia.

“PB PMII terus melakukan pembaruan strategi dan pendekatan kaderisasi. Karena tantangan kaderisasi di era digital seperti saat ini, mendorong adanya inovasi dan kreatifitas yang dapat mempercepat lahirnya kader-kader PMII yang maju dan mendunia,” jelasnya

Masih Hamka menjabarkan, dirinya akan mendorong kader-kader PMII di Provinsi Sulawesi Barat, agar terjun pada dunia peningkatan kemandirian ekonomi dengan strategi dan metode organisasi yang telah diterapkan.

“Karena salah satu poin penting di modul kaderisasi itu ada penguatan ekonomi,” ujarnya.

Penulis : Iksan

Editor : mediaekspres.id

Comment