Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional, Pemdes Seppong Salurkan Bantuan Pertanian

MAJENE,MEDIAEKSPRES.id – Demi menyukseskan ketahanan pangan nasional, pemerintah desa (Pemdes) Seppong kecamatan Tammerodo kabupaten Majene, salurkan bantuan pertanian melalui 20 persen Dana Desa (DD).

Bahkan untuk memaksimalkan bantuan tersebut agar tepat sasaran, Pemdes Seppong. bentuk tim survei dan verifikasi lahan pertanian yang akan mendapatkan bantuan.

Bantuan Herbisida (racun rumput) ke salah satu petani.

Dimana tim survey dan verifikasi tersebut terdiri dari 5 kepala dusun dan 3 aparat desa, yang telah melakukan pekerjaan ini, sekira sebulan.

Kepala desa Seppong, Mawardi saat ditemui di kantornya, usai menyalurkan bantuan pertanian ke-130 petani di desa Seppong. Selasa (04/07/2023).

mengungkapkan bahwa Pemdes Seppong, secara tegas tidak akan memberikan bantuan kepada petani yang tidak serius menggarap kebunnya.

“Saya sudah sampaikan ke para petani di desa Seppong, sebagai wujud perhatian kami kepada masyarakat petani, agar memamfaatkan sebaik-baiknya bantuan yg diberikan serta benar-benar serius mengelola lahan pertaniannya, karena jika tidak, kami tidak akan memberikan bantuan,” jelas kepala desa berjenggot ini.

Kepala desa Sempong, Mawardi. foto bareng dengan tim survei dan verifikasi lahan pertanian di desa Seppong.

Adapun bantuan yang telah disalurkan yakni 3 unit kulltifator, 200 botol racun rumput 5 kg, bibit tomat dan bibit cabe masing-masing ke 130 petani.

Dan desa yang dinahkodai Mawardi ini, nantinya masih akan mengelontorkan bantuan pertanian sesuai kebutuhan petani di desa seppong, hingga ketersediaan pangan untuk kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

Para tim survey dan verifikasi saat berada di lapangan.

“Bantuan pupuk juga akan menyusul, dan bukan tidak mungkin bantuan-bantuan pertanian lainnya juga akan dianggarkan kedepan, dengan mengkodisikan anggaran yang ada,” tutup Mawardi. (Adv)

Penulis : Haslan

Editor : mediakespres.id

Comment