Pasca pertemuan Anies – AHY, Demokrat Mateng Siap Jalankan Keputusan Partai di Pilpres 2024

MATENG, MEDIAEKSPRES.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) menyatakan kesiapannya untuk mendukung Anies Baswedan maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

Dukungan itu disampaikan sekretaris DPC partai Demokrat Mateng, Hamka usai menyaksikan pertemuan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara live steaming melalui channel youtube, Kamis (2/3).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus Partai Demokrat tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Indonesia. DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) pun ikut serta menyaksikan pertemuan Bacalon koalisi perubahan.

“Intinya siap gaspol, instruksi DPP kita tindaklanjuti dan di DPC bakal kita lakukan konsolidasi kepada para pengurus dan kader di tingkat bawah,” ucap Hamka

Konsolidasi pun harus dilakukan. Bukan hanya kader-kader partai berlambang bintang mercy tersebut. Namun, di partai koalisi yang mendukung Anies Baswedan.

“Kita akan lakukan konsolidasi dan bekerjasama dengan partai koalisi untuk memenagkan Anies di Mateng,” ungkapnya.

Soal target Pemilu 2024 mendatang, Hamka belum bisa berbicara soal target. Tetapi yang jelas semua punya target. Pihaknya yakin berpotensi menang di Mateng.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah sosok pasangan yang pas mendampingi Anies.

“Kami di DPC Mateng berharap begitu, karena Anies-AHY merupakan pasangan serasi baik dari segi intelektual maupun di sisi mellenialnya, untuk itu kita selaku kader Demokrat siap memenangkan,” kuncinya.

Comment