Aliansi Peduli Korban Banjir Kalukku, Terjun Bantu Warga Terdampak

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Organisasi kemasyarakatan yang tergabung dalam Aliansi Peduli Korban Banjir di Kecamatan Kalukku mendirikan posko dapur umum yang berfokus pada penyaluran makanan siap saji, melakukan pembersihan rumah warga dan distribusi logistik.

Organisasi Aliansi Peduli Korban Banjir Kalukku terdiri dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju, Fatayat NU dan LPBI NU Sulawesi Barat (Sulbar).

Ketua PMII Cabang Mamuju, Syamsuddin, mengatakan pendistribusian logistik telah dilakukan di hari ini, Kamis, 13 Oktober 2022. Termasuk mendirikan dapur umum dan melakukan pendistribusian makanan siap saji sebanyak 745 bungkus.

“Kami upayakan besok dapur umum akan menargetkan 1000 bungkus makanan siap saji kepada masyarakat yang terdampak,” kata Syamsuddin.

Kemudian untuk proses pembersihan rumah warga, Syamsuddin membagi personil dan akan fokus membantu warga yang rumahnya masih tergenang lumpur.

“Kemudian proses Distribusi logistik untuk kebutuhan pokok masyarakat telah kami salurkan sesuai kebutuhan sehari-hari,” terangnya.

Lanjut Syamsuddin, untuk target lokasi yang telah di sasar untuk pendistribusian; Dusun Batang Barana, Kelurahan Sonyonyoi, Dusun Lombang-lombang dan Sampoang.

Baca juga

“Untuk desa yang belum bisa diakses ialah Lingkungan kassa dan Pamboseang karena masih terisolir,” pungkasnya.

Reporter: (*/Syam)

Editor : Mediaekspres.id

Comment