Dua Sekolah di Sulbar Direkomendasi Tutup

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Ketua Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Sulawesi Barat, Amran HB menyampaikan hasil visitasi tahun 2022.

Menurut Amran HB, dari 59 sekolah yang divisitasi, ada 2 sekolah yang direkomendasi untuk di tutup dan 3 sekolah perlu dilakukan pembinaan.

Adapun sekolah yang direkomendasi untuk ditutup; SMKS Yaknas Polewali, Kabupaten Polewali Mandar dan UPTD SMPS Makarti Salulebbo, Kabupaten Mamuju Tengah.

Sementara sekolah yang perlu dilakukan pembinaan; SD Negeri Salu Rombia Mamuju, SMKS Salurante Mamasa dan MTS Nur Ain Aini Majene.

“Sekolah yang direkomendasi untuk di tutup sudah diminta dilakukan pembinaan tapi justru nilainya tambah menurun,” ungkap Amran HB, Rabu (28/09/22).

Lanjut Amran menyampaikan, sekolah yang diminta untuk dilakukan pembinaan tidak menutup kemungkinan kedepan akan direkomendasikan di tutup, apabila pemerintah tidak bisa memperbaiki kualitas sekolah, terutama Proses Pembelajaran, Manajemen, Mutu Guru dan Mutu Lulusan.

Baca juga

Peserta Terbanyak Lulus UKA dari Polman

BAN-S/M Sukses Laksanakan Uji Kompetensi Asesor

“Kenapa kita minta SD Negeri Salu Rombia dan MTS Nur Ain Aini dibina karena jarak antara sekolah lain cukup jauh dan akses transportasi sulit terjangkau. Begitupun dengan SMKS Salurante yang memiliki jumlah siswa banyak namun nilainya masih 60 persen,” pungkasnya.

Reporter: Irwan

Editor : Mediaekspres.id

Comment