Kades Peu’ Minta Warganya Tidak Panik Hadapi Covid-19

MAMASA, MEDIAEKSPRES.id – Kepala Desa (Kades) Peu’, Yohosua, meminta warganya tetap tenang dan tidak panik menghadapi virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Yohosua saat sambutan di kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Peu’ tahap 3 (tiga), Jumat (17/07/20).

Ia juga menyampaikan kepada warganya untuk tidak meninggalkan desa selama tidak ada kepentingan yang sifatnya penting dan mendesak.

Selain itu diharapkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah baik pusat maupun Pemerintah Desa (Pemdes).

“Saya harap untuk tidak terlalu keluar masuk desa ketika tidak ada keperluan mendesak, dan selalu mengikuti protokol kesehatan dan anjuran dari pemerintah baik pusat maupun Pemerintah Desa,” ungkapnya.

Yohosua juga berharap kepada warga untuk mendorong anak-anakya kuliah dengan mengambil jurusan kesehatan. Hal itu disampaikan berhubungan dengan pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu). Disamping itu diharapkan nantinya dapat mengabdi untuk kepentingan kesehatan masyarakat, terutama menyangkut stunting.

“Desa Peu’ sendiri anak-anak kami jarang kuliah ambil jurusan kesehatan,” pungkas Yohosua.

Reporter: Sukir

Editor : Mediaekspres.id

Kata bijak: “Kesehatan adalah pemberian yang paling baik, kepuasan adalah kekayaan yang terbesar, dan kesetiaan adalah hubungan yang terbaik.”
Buddha

Comment