Hari ini Tim Auditor Inspektorat, Ekspose Kasus Dua Dinas di Pemrov Sulbar

Mamuju,- Kepala Inspektorat Provinsi Sulbar hari ini akan menerima hasil Auditor (pemeriksaan) oleh tim yang dibentuk Inspektorat untuk dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Barat.

Hasil pemeriksaan itu akan diekspose pada hari ini pukul 14.00 Selasa, 6 Agustus 2024.

“Mereka Ekspose ke saya untuk melihat hasil auditornya,” ujar Kepala Inspektorat Prov. Sulbar, M. Natsir via telepon, Selasa, (6/8/2024).

 

Baca Juga : Inspektorat : Kami Profesional Tak Akan Menggadaikan Integritas Dalam Bekerja 

Baca Juga : Fraksi Mahasiswa Nilai, Ada Main Mata Inspektorat Dengan DKP Sulbar

 

Lanjut ia mengatakan hasil Ekspose oleh tim auditor tersebut, akan ia kaji hasilnya seperti apa, lalu ia simpulkan untuk diperhadapkan pada Pimpinan.

“Saya liat dulu apakah masih ada mau perbaiki. Dipertajam lagi, baru difinalkan, baru dilaporkan pada pimpinan hasilnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Lembaga Fraksi Mahasiswa melaporkan Dua Dinas di Pemrov Sulbar yang ia nilai telah melakukan pelanggaran, dugaan penyalahgunaan wewenang dan dugaan potensi adanya tidak pidan korupsi.

Fraksi mahasiswa pun melakukan demonstrasi berjilid-jilid hingga membuat Pj. Gubernur Sulbar dan Sekda Sulbar turun lapangan untuk meredam massa aksi.

Sekda Sulbar, Muhammad Idris memerintahkan Inspektorat untuk menyelidiki apa yang menjadi laporan Lembaga Fraksi Mahasiswa itu. (*)

Penulis : Muhammad Iksan 

Editor : mediaekspres.id

Comment