Pj. Gubernur dan PKC PMII Sulbar Bincang PSN dan KEK Menuju Indonesia Emas 2045

Mamuju,- PJ. Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin akan mengusulkan Pelabuhan Belang-belang menjadi salah satu Program Strategi Nasional (PSN).

Hal tersebut ia katakan dihadapan para Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sulbar di rumah jabatan Gubernur Sulbar, Kamis, (25/07/2024).

Bahtiar Bahruddin meminta agar PMII membantu menyuarakan pelabuhan Belang-belang itu, agar dijadikan Program Strategi Nasional (PSN).

“Pelabuhannya di bangun, kawasanya juga di bangun. Saya sudah surati,” ujarnya

 

Baca Juga : Jalan Provinsi Sulbar-Sulsel Tak Layak, Pj Gubernur Sulbar Perintahkan PU Binamarga Segera Perbaiki

Baca Juga : PKC PMII Sulbar Gelar Mapaba Perdana di Bumi Kondo Sapata

 

Selain itu, Bahtiar Bahruddin juga akan menjadikan Pelabuhan Belang-belang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Yang nantinya akan dibangun pabrik industri yang dapat menyerap tenaga kerja.

Selain itu, mantan PJ. Gubernur Provinsi Riau ini juga bereharap kepada PMII agar menyuarakan serta membackup konektivitas udara seperti bandara.

“Suarakanq adek-adek PMII, betapa pentingnya bandara kita layak secara nasional. Paling tidak didatangi terbang dan pergi siang malam,” imbuhnya

Ketua PKC PMII Sulbar, Hamka mengapresiasi gagasan PJ. Gubernur Sulbar terkait menjadikan Pelabuhan Belang-belang Kawasan Ekonomi Khusus dan Program Strategi Nasional.

“Ini merupakan terobosan baru yang dilakukan Pj. Gubernur Sulbar. Ini juga adalah satu bagian dari pada kesiapan Sulbar sebagai Penyangga IKN,” ujarnya

Lanjut Hamka, dirinya akan menyuarakan program PJ. Gubernur ini kepada para pimpinan PMII di Jakarta. Agar kedepannya, Sulbar menjadi daya tarik tersendiri PMII secara nasional menuju Indonesia Emas 2045.

Pertemuan PKC PMII Sulbar dengan PJ. Gubernur ini, juga dihadiri para senior PMII di Mamuju, ketua PC. PMII Mamuju, M. Radi Saputra yang berlangsung cair diskusi gagasan untuk Sulbar yang lebih baik. (*)

Comment