2500 Siswa Makan Bergizi Gratis, Dandim Mamuju Kumpulkan Petani Milenial

Mamuju,- Dalam rangka mendukung program pemerintah makan Bergizi Gratis bagi siswa-siswi di Kabupaten Mamuju, Dandim 1418 Mamuju Letkol. Inf. Andik Siswanto mekumpulkan Petani Milenial di Makodim 1418 Mamuju.

Andik Siswanto membahas konsep ketahanan pangan yang juga termasuk program unggulan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) dalam rangka mendukung program pemerintah Makan Bergizi Gratis.

“Ini dalam rangka membahas kesiapan pangan untuk mendukung Program Makan Bergizi Gratis, sehingga kebutuhan pangan untuk Program Makan Bergizi Gratis di Mamuju, dapat terpenuhi,” ujar Dandim 1418 Mamuju, Letkol. Inf. Andik Siswanto, dihadapan puluhan petani Milenial di Aula Makodim Mamuju, pada Kamis, (4/7/2024).

 

Baca Juga : Andik, Wangi Dari Majalengka

Baca Juga : Babinsa Desa Lasa’ dan Pembagunan Daerah Terisolasi

 

Andik Siswanto mengatakan, kepada Kelompok Tani Milenial, kebutuhan pangan untuk program Makan Bergizi Gratis sangat besar, terutama kebutuhan Olirekultura, frutikultura.

Untuk itu, lanjut dia, petani lokal harus mampu menyiapkan bahan kebutuhan tersebut. Andik Siswanto tidak menginginkan kebutuhan Program pemerintah Makan Bergizi gratis terdapat dari luar daerah.

“Tahap awal sebanyak 2500 Siswa akan di beri makan bergizi gratis, dan ini harus dimanfaatkan oleh Petani lokal,” ujarnya.

Lanjut pria asal Majalengka itu mengatakan, Program pemerintah ini akan memberikan dampak yang signifikan bagi ekonomi kerakyatan. Oleha karena itu, Kodim 1418 Mamuju bersama petani milenial dan Pemerintah Daerah akan membentuk unit bahan baku pangan yang bertugas memperluas areal tanam di wilayah Kab. Mamuju.

“Intinya, kami tidak ingin petani lokal hanya menjadi penonton didaerah mereka sendiri.” Tutup Letkol Inf. Andik Siswanto. (*)

 

Comment