KKN Mahasiswa Tomakaka, Sosialisasi Anti Narkoba

MAMUJU,MEDIAEKSPRES.id –Kordinator kecamatan tommo KKN Universitas Tomakaka Mamuju, melaksanakan kegiatan sosialisasi Anti narkoba dengan teman “Bahaya Narkotika Beserta sanksi hukum bagi penggunanya”.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan di SMA NEGERI 1 TOMMO yang di hadiri ratusan siswa-siswi pada, jumat 08 September 2023.

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh ibu Kepala sekolah SMA negeri 1 Tommo.

Adapun yang menjadi narasumber sosialisasi anti narkoba tersebut, yakni dari Badan Narkotika Nasional BNN dan bapak Kepolisian kecamatan Tommo.

Asnandar selaku koordinator KKN Universitas Tomakaka Kecamatan Tommo mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat angka kasus penyalahgunaan narkoba, semakin hari semakin meningkat di Sulawesi barat.

“Dengan adanya kegiatan ini di harapkan untuk daerah kecamatan Tommo, tidak menjadi salah satu penopang angka penyalahgunaan narkoba tersebut,” ujar Asnandar

Di dalam kegiatan tersebut, ia sengaja mengundang dari dua unsur untuk menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, yakni BNN dan Kepolisian, agar mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut, tidak hanya memahami bahaya narkoba bagi tubuh maupun orang lain. Tetapi juga dapat memahami bagaimana sanksi hukum bagi penyalahgunaan narkoba sebagai mana yang di atur di dalam UU Narkotika No. 35 tahun 2009.

Asnandar menambahkan, mudah-mudahan dalam kegiatan ini, peserta yang hadir dapat menjadi ujung tombak dalam pemberantasan penyebaran narkoba khususnya di kecamatan tommo itu sendiri.

Reporter : Wahyu

Editor : mediaekspres.id

Comment