Pengelola Pariwisata Harap Dukungan Penuh Dari Pemerintah Daerah

MAMUJU,MEDIAEKSPRES,id – Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat memilik pesona wisata yang indah yang terletak di pantai Mamuju. Salah satu wisata Pantai Panorama.

Destinasi ini terkenal sebagai salah satu destinasi yang paling wajib dikunjungi. Pesona alamnya yang memukau, memandang lepas pantai yang banyak di tumbuhi poloh kelapa.

Pariwisata Pantai Panorama sangat cocok dikunjungi dalam waktu apapun. Baik pagi, siang, sore, atau malam. Wisata Pantai ini juga terbuka 24 jam bagi siapapun yang ingin melepas penat, rekreasi bersama keluarga.

Wisata ini menyuguhkan berbagai makanan, mulai dari makana masakan lokal, sampai pada Snack dan berbagai macam minuman, telah tersedia di wisata pantai panorama.

Selain itu, pantai panorama juga menyediakan gazebo bagi pengunjung yang ingin menginap berwisata bersama keluarga.

Baca Juga : Bulan Juli 2023, Disparbud Mamuju Gelar Event Internasionasional Hadirkan Peserta Mancanegara

 

Untuk menuju ke wisata Pantai Panorama Mamuju hanya sekitar 8 kilometer. Jarak tempuhnya kurang lebih 10 menit dengan menggunakan mobil atau sepeda motor. Terletak di Kelurahan Rangas, Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju.

Aktifitas masyarakat saat berkunjung dan bermalam di wisata pantai panorama

Berbagai kegiatan yang menarik untuk dilakukan wisatawan di Pantai Panorama ini, menikmati tenggelamnya matahari atau sunset. Malam hari lampu warna warni menghiasi wisata pantai panorama ini.

Pengelola Pantai Panorama, Monjali menuturkan dukungan dari pemerintah sangat ia harapkan. Untuk mendukung kepariwisataan di kabupaten Mamuju. Terutama akses jalan.

Sebab menurut dia, pengunjung biasanya akan ramai ketika infrastrukur jalan baik.

“Tidak menentu. Nanti pengunjung lumayan kalo ada reservasi kegiatan kantor atau organisasi,” ujarnya kepada mediaekspres.id saat di wawancarai, pada 9 Maret 2023.

Menurut Monjali, Usaha yang ia lakukan selama ini belum mendapat dukungan dari pemerintah daerah terutama akses ke lokasi wisata yang tidak diperbaiki. Padahal jarak dari pusat kota tidak jauh, bahkan dari Komp Kantor Gubernur berjarak hanya 5-7 menit dengan menggunakan sepeda motor atau mobil.

“Agak sulit pengembangan kalo pelaku usaha tidak didukung oleh pihak-pihak terkait, salah satunya pemerintah daerah. Selama ini masih jalan sendiri” ujarnya

Penulis : Iksan

Editor : mediaekspres.id

Comment