Bulan Juli 2023, Disparbud Mamuju Gelar Event Internasionasional Hadirkan Peserta Mancanegara

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.ID – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Mamuju akan menggelar event internasional Water Party Competition 2023.

Event internasional pariwista tersebut bakal dihadiri sejumlah peserta mancanegara. Kepala Disparbud Mamuju Ariady Ihsan menyebut peserta dari asing telah memberi kepastian untuk hadir.

“Event dilaksanakan Bulan Juli 2023, sementara peserta yang terkonfirmasi hadir dari Amerika, Prancis, Singapura, Malaysia dan Kanada,” sebutnya, saat memberikan sambutan dalam Pesona kreasi seni dan Tradisi Sulawesi Barat yang digelar kementerian pariwista di Rumah Adat Mamuju, Selasa (28/2/23).

Event berskala internasional ini akan di gelar Kecamatan Tapalang, Tanjung Ngalo. Ariady Ihsan mengatakan, pihaknya telah melakukan survei lokasi itu.

Baca Juga : Keindahan Pesisir dan Bawah Laut Pulau Karampuang

Baca Juga : Disparbud Mamuju Genjot Program Wilayah Pesisir Tahun 2023

“Kemarin kami survei di Tanju Landi itu, ada spesies baru untuk biota laut, itu sudah kami resgistrasi untuk kami jadikan spesies baru,” jelasnya.

Dengan temuan spesies baru itu, pihaknya bersepakat untuk memprogram kegiatan internasional dan menarget peserta dari mancanegara yang kebanyakan dari Brand Produk Ambassador.

“Berdasarkan temuan kami dan beberapa instruktur dari Bali, akhirnya kami mengelar event ini, pesertanya kita target sekitar 40 orang, rata-rata Brand Ambassador dari sebuah merek-merek produk kegiatan alam bebas, jurinya sendiri kita ambil dari Malaysia,” sebutnya.

Penulis : Adri

Editor : mediaekspres.id

Comment