Anggota Bawaslu Sulbar Supervisi ke Pasangkayu

PASANGKAYU, MEDIAEKSPRES.id – Guna memastikan kesiapan jajaran pengawas Ad hoc dalam melakukan pengawasan lanjutan tahapan Pilkada tahun 2020, anggota Bawaslu Sulbar, Usman Sanjaya melakukan Supervisi ke Bawaslu Kabupaten Pasangkayu.

Agenda yang dilaksanakan, Rabu (8/7/2020) lalu itu juga menghadirkan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Pasangkayu.

Dalam arahannya, Usman menjelaskan, salah satu hal yang perlu menjadi sorotan pengawas pemilihan adalah perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Jadi proses rekrutmen PPDP ini juga perlu kita awasi, bagaimana agar berjalan sebagaimana yang diatur di dalam regulasi,” kata Usman.

Kordiv SDM dan Organisasi itu menambahkan, setelah mengawasi proses pembentukan, dilanjutkan pengawasan terhadap kerja PPDP tersebut khususnya dalam hal pelaksanaan coklit.

Baca juga:

Baca juga:

Pihaknya juga akan menyelenggarakan bimbingan teknis bagi jajaran pengawas Ad hoc, khususnya Panwaslu Kelurahan/Desa dalam melakukan pengawasan coklit tersebut.

Selain itu, Usman menegaskan, di masa pandemi Covid-19, jajaran pengawas pemilu bakal melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan; terhadap seluruh tahapan pemilihan.

“Olehnya itu, seluruh pengawas pemilu harus selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam bertugas karena merupakan bagian dari pengawasan juga,” kunci Usman Sanjaya.

Reporter: Shermes/Hms

Editor     : Mediaekspres.id

Kata bijak “Lima cara dalam mengajarkan keterampilan baru kepada karyawan adalah persiapan, penjelasan, pertunjukan, observasi, dan pengawasan.”

Bruce Barton

Comment