Cara Kades Karossa Beri Pelayanan ke Masyarakat

MATENG, MEDIAEKSPRES.id – Salah satu tugas utama kepala desa (kades) dalam menjalankan amanah rakyat adalah bagaimana bisa mengayomi dan melayani masyarakat secara baik, dengan berbagai macam persoalan yang ada.

Setiap pemimpin di desa, selain mempunyai integritas yang baik, bersikap jujur dan adil, kades harus selalu mengajak masyarakat untuk merembuk.

Hal tersebut diungkapkan Kades Karossa, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mateng, Selereksi Gani, belum lama ini.

Sebagai bukti nyata, Pemdes Karossa menyiapkan loket pelayanan di kantor desa. Sebuah ruangan besar menggunakan kaca tembus dan di dalam terdapat sekitar 5 sampai 6 pegawai desa.

Mereka bekerja khusus untuk melayani berbagai macam keluhan masyarakat. di dalam ruangan tersebut terpajang berbagai macam bentuk tropi penghargaan.

BACA JUGA: Pemdes Karossa Salurkan BLT ke 267 Keluarga

Selereksi Gani mengatakan, kantor tersebut selalu terbuka tanpa batas waktu untuk masyarakat Desa Karossa, dengan berbagai
macam keluhan.

“Saya sudah memberitahukan secara khusus kepada pegawai kantor bahwa utamakan pelayanan dan jangan pernah mengecewakan masrakat yang datang dengan persoalanya.”

“Dan kami akan selalu memberikan harapan yang tinggi kepada masrakat kami yang datang dan berusaha untuk menyelesaikan berbagai macam persoalanya,” ucap Selereksi.

Loket Pelayanan milik Pemdes Karossa

Selain mengutamakan pelayanan masyarakat, hal utama, lanjut Selereksi, pemerintah harus menjaga kesenjangan sosial di tengah masyarakat Karossa, yang berbagai macam suku dan agama.

Hal utama yang dilakukan pihaknya adalah menjaga kerukunan antaragama, dengan bersikap adil dengan bantuan apa pun, baik pembangunan ibadah serta kegiatan-kegiatan keagamaan lainya.

Selereksi Gani berpesan kepada masyarakat agar tidak segan datang langsung ke kediamannya, jika berhalangan ke kantor desa.

“Jika enggan datang ke kantor, maka rumah saya sebagai tempat pelayanan yang khusus buat masyarakat yang lagi dalam persoalan,” jelasnya.

Ia juga siap menerima kritik positif dari masyarakat, jika pihaknya keluar dari regulasi pemerintahan yang ada.

“Jika desa kami memang keluar dari alur regulasi yang ada dalam menjalankan amanah ini, maka kami bukan anti-kritik, kami siap dikritik kapan saja demi untuk memperbaiki desa kami,” tutup Selereksi Gani. (Adv)

Reporter: Jeky

Editor     : Mediaekspres.id

Quotes of the day “Sejarah membuktikan bahwa semua bentuk pemerintahan diktator dan otoriter hanyalah sementara. Hanya demokrasi yang tidak sementara. Apa pun kekurangannya, belum ada sistem yang lebih unggul dari demokrasi.”

Vladimir Putin

Comment