Politisi Demokrat Ini Ajak Warga Mamuju Gunakan Masker Kain, Ada Tutorialnya

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Corona virus disease (Covid-19) dalam beberapa pekan terakhir sudah membuat resah masyarakat. Pemerintah pun sudah mengeluarkan sejumlah kebijakan guna memutus rantai penyebaran pandemi tersebut.

Semua pihak harus terlibat melawan musuh bersama dunia, Covid-19. Hal itu juga dilakukan figur-figur politik yang ada di Kabuapten Mamuju, Sulawesi Barat.

Febrianto Wijaya salah satunya. Politisi Partai Demokrat itu mengajak warga Mamuju ikut melindungi diri dari virus, dengan menggunakan masker kain.

Baginya, menggunakan masker dari bahan kain merupakan solusi di tengah kelangkaan masker sensi atau n95.

Tangkap layar video tutorial Febrianto membuat masker kain di akun facebook-nya

Lewat akun Facebook pribadinya, Febrianto membagikan video tutorial cara sederhana membuat masker dari kain.

“Masker salah satu yang dianjurkan oleh pakar untuk menghindari virus ini (Covid-19), walaupun saat ini masker sangat langkah dan susah untuk didapatkan, kita tidak perlu khawatir,” tulis ketua Fraksi Demokrat DPRD Mamuju itu pada caption unggahannya.

Febrianto mengatakan, cara membuat masker ‘darurat’ tersebut didapat dari rekannya. “Saya dapat ini dari video teman saya, dia suruh saya untuk buat juga,” terangnya.

Eks pemain PSM Makassar itu menganjurkan masyarakat tetap menggunakan masker. Alasannya, penderita Covid-19 kadang tidak menunjukkan gejala, sehingga sangat rawan jika tidak melindungi diri sejak dini.

“Tinggal pakai kacamata, topi dan terpenting tetap terapkan phisycal distancing dan berjemur,” pungkasnya.

Reporter: Harly

Editor     : Mediaekspres.id

Comment