Ikhtiar Petugas Kebersihan Mamuju Ditengah Teror Covid-19

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Mewabahnya virus Corona atau Covid-19 tidak mengurungkan semangat para petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Mamuju untuk tetap melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Terpantau sekitar Lima Puluh orang berseragam orange terjun ke bawah jembatan di Jalan Kurungan Bassi dan Jalan Baharuddin Lopa, Mamuju. Mereka berjibaku membersihkan saluran air agar tetap bersih dan tidak terjadi penumpukan sampah, Jumat (17/04/20).

Kepala DLHK Mamuju, Hamdhan Malik mengatakan, hanya sedikit melakukan perubahan skenario jadwal tugas bagi anggotanya dalam melakukan pembersihan kota, selebihnya masih pada format yang sama.

Menyikapi pandemi virus Corona, Hamdhan secara khusus menginstruksikan tiap petugas yang diterjunkan untuk tetap menggunakan masker dalam bekerja, sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

Terpisah, salah seorang petugas kebersihan Nasbar (39) mengatakan, meski ada rasa takut terhadap virus Corona, namun tanggungjawab atas tugasnya lebih besar daripada ketakutan terhadap ancaman virus Covid-19 sehingga semua petugas tetap berikhtiar menjalankan kerjanya.

“Ya takutjki juga pak tapi maumi diapa, harus tetap ada yang membersihkan, karena ini juga caranya menghindari Corona kalau bersih apa-apa,” ungkapnya.

Lebih lanjut petugas yang sejak 2009 mengabdi di DLHK ini, berharap agar kasus Corona dapat segera berlalu, sehingga semua bisa kembali pulih dan beraktifitas sebagaimana biasanya. (Adv)

Comment