Bagi Masker dan Vitamin hingga Semprot Disinfektan, Cara Desa Boda-Boda Perangi Corona

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Desa Boda-Boda, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, tak ketinggalan dalam perang melawan pandemi virus corona.

Pemerintah desa menggelar aksi bagi-bagi masker dan vitamin kepada masyarakat. Selain itu, tim gugus tugas Covid-19 juga melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan lingkungan Desa Boda-Boda.

Hal itu sekaligus sebagai tindak lanjut surat edaran Bupati Mamuju, terkait pencegahan Covid-19.

“Jadi kami bagikan masker dan vitamin ke masyarakat, serta penyemprotan disinfektan menggunakan mobil bak terbuka. Untuk rumah ibadah dan rumah warga, kami pakai alat khusus,” ujar Kepala Desa Boda-Boda, Ashardi, Selasa (14/4/2020).

Kades Boda-Boda, Ashardi bersama Bhabinkamtibmas

Bhabinkamtibmas Desa Boda-Boda, Brigpol. Akbar yang turut mendampingi Ashardi mengajak masyarakat agar bekerja sama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemdes dan tim gugus Desa Boda-Boda yang telah melakukan penyemprotan disinfektan, semoga masyarakat ikut mendukung hal ini,” ujar Akbar.

Pemdes Boda-Boda juga memberlakukan sistem buka-tutup jalan di beberapa titik. Hal itu untuk mempermudah identifikasi terhadapa orang yang keluar dan masuk desa.

Reporter: Harly

Editor     : Mediaekspres.id

Comment