by

Kapolda Sulbar Himbau Masyarakat untuk Tidak Mudah Percaya Informasi Terkait Virus Corona

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.ID – Ancaman virus corona sudah menjadi atensi utama di seluruh penjuru dunia, bahkan pemerintah Arab Saudi saja sempat menutup akses masuk negara yang terjangkit virus tersebut ke wilayahnya.

Hanya saja, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Kapolda Sulbar) Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si dalam hal ini mengimbau masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan segala informasi yang berkaitan dengan virus korona.

“Semua informasi yang sampai ke telinga kita atau kita baca di sosial media terkait virus corona tanyakan atau kroscek terlebih dahulu sebelum disebarkan sehingga tidak menimbulkan kepanikan ditengah masyarakat,” tutur Kapolda.

Terkait dengan adanya informasi virus corona, kata Kapolda Sulbar bisa ditanyakan langsung ke Dinkes setempat.

“Jangan sampai kita jadi bagian yang menyampaikan informasi yang kurang pas,” terangnya.

Untuk penanganan penyebaran virus corona ini, Polri sendiri hanya membantu pengamanan kebijakan dari pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan.

“Namun dalam hal ini kami juga menyiapkan dokter dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) untuk membantu masyarakat yang ingin bertanya terkait virus korona maupun melakukan pemeriksaan diri,” sambung Kapolda Sulbar.

Menurutnya, penyakit atau virus corona hanya menyerang orang yang kekebalan tubuhnya lemah namun jika imun (sistem kekebalan tubuh) kuat virus atau penyakit pasti susah menyerang.

“Ya untuk menjaga imun tubuh tetap stabil, harus rutin olahraga, makan-makanan yang bergizi dan yang terpenting berdoa kepada Allah Subuhanahu Wataalah agar dihindarkan dari segala macam bala dan penyakit menular,” tandas Kapolda.

Rilis : Humas Polda Sulbar
Redaktur : Mediaekspres.id

Comment